Hiu Lemas Tersangkut Jaring Nelayan, Nasibnya Jadi Lauk

Selasa, 01 September 2020 - 20:14 WIB
loading...
Hiu Lemas Tersangkut Jaring Nelayan, Nasibnya Jadi Lauk
Anak ikan hiu yang tersangkut jaring nelayan di Sungai Musi. Foto:/Ist
A A A
MUBA - Ikan hiu yang biasanya digambarkan ganas di laut ditemukan tak berdaya di Sungai Musi. Kini ikan tersebut telah dikonsumsi sebagai lauk oleh warga.

Ini terjadi di Desa Teluk Kijing 1, Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel. Warga setempat dihebohkan dengan tertangkapnya anak ikan hiu setelah terperangkap jaring nelayan perairan Sungai Musi, Selasa (1/9/2020).

Anak ikan hiu dengan bobot 3,6 Kg dan panjang 50 Cm itu, pertama kali ditemukan warga bernama Edi, sekira pukul 07.00 WIB. Saat itu, Edi hendak mengangkat jaring ikan yang sebelumnya dibentangkan di Sungai Musi.

Di saat mengangkat jaring ikan itulah, diketahui anak ikan hiu tersangkut. "Benar warga saya menemukan anak ikan hiu itu pagi tadi yang tersangkut pada jaring miliknya," ujar Kepala Desa Teluk Kijing 1, Indra.

Jebol Dinding , Empat Tahanan Lapas Lahat Berhasil Kabur

Lebih lanjut Indra mengatakan, pihaknya belum mengetahui hiu jenis apa yang didapat oleh warganya. Terlebib lagi, saat dibawa pulang anak ikan hiu telah mati. "Ikan hiu itu sudah mati dan sudah dimasak untuk dijadikan lauk. Dia tida tahu kalau yang ditangkap itu Ikan Hiu, jadi dimasak untuk dimakan," kata dia.

Sementara, Camat Lais, Demoon Hardian Eka Suza saat dikonfirmasi membenarkan adanya anak ikan hiu didapat oleh warga lantaran tersangkut di jaring. "Benar warga Desa Teluk Kijing 1 yang menemukan anak ikan hiu itu tersangkut di sebuah jaring," katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2916 seconds (0.1#10.140)