Kepala BNN: Di Bali Semua Jenis Narkoba Ada

Selasa, 28 Januari 2020 - 19:42 WIB
Kepala BNN: Di Bali Semua Jenis Narkoba Ada
Kepala BNN: Di Bali Semua Jenis Narkoba Ada
A A A
DENPASAR - Kepala Badan Narkotika Nasional ( BNN ) Heru Winarko menyatakan sebagai daerah tujuan wisata, Bali terus diintai sindikat narkotika. Bahkan semua jenis narkotika ada di Bali.

"Beda Bali dengan provinsi lain adalah semua jenis narkoba beredar. Sedangkan di daerah lain tidak ada beredar heorin dan kokain, tapi Bali masih ada," kata Heru usai membuka Rapat Tingkat Pimpinan Badan Narkotika Nasional Tahun 2020 di Denpasar, Selasa (28/1/2020). (Baca juga: BNN: Pengguna Narkoba di Indonesia Capai 3,6 Juta Orang)

Menurutnya, Bali menjadi tujuan wisatawan dunia sehingga begitu terbuka dan berbagai warga negara datang ke sini. Kondisi itu tentu sangat berisiko bagi masuknya berbagai jaringan narkotika.

Selama ini, kata Heru, pihaknya telah memasang teknologi di Bandara Ngurah Rai yang berfungsi untuk mendeteksi sindikat narkoba yang akan masuk maupun keluar Bali. Teknologi itu terhubung dengan pusat komando BNN.

Teknologi itu selama ini cukup efektif mendeteksi pengiriman narkoba melalui bandara. "Untuk sekarang, tren pengiriman narkoba lewat bandara adalah dengan parsel," ungkap Heru.

Gubernur Bali I Wayan Koster yang hadir meminta BNN memasang alat super canggih untuk menekan masuknya narkoba ke Bali. "Kami akan proteksi Bali ini dengan peralatan yang secanggih apapun. Kami menyiapkan anggaran untuk itu," katanya.

Koster mengatakan, sebagai destinasi wisata kelas dunia, Bali harus mendapat prioritas dalam pemberantasan narkoba. "Kami minta treatment khusus karena sebagai destinasi wisata dunia, Bali mengambil risiko cukup tinggi," ujarnya.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7919 seconds (0.1#10.140)