Dinkes Simalungun Bentuk Tim Antisipasi Masuknya Virus Corona Lewat TKA China

Selasa, 28 Januari 2020 - 10:28 WIB
Dinkes Simalungun Bentuk Tim Antisipasi Masuknya Virus Corona Lewat TKA China
Dinkes Simalungun Bentuk Tim Antisipasi Masuknya Virus Corona Lewat TKA China
A A A
SIMALUNGUN - Pasca merebaknya virus Corona di dunia membuat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), membentuk tim untuk memantau dan menangani virus Corona.

Pasalnya, di Salungun akan masuk 30 TKA (tenaga kerja asing) asal China. Mereka bekerja di Pembangkit Listruk Tenaga Mini Hydro (PLTMH) Karai III di Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun.

"Kami sudah membentuk tim di 32 kecamatan yang dipimpin langsung Kepala Puskesmas masing-masing kecamatan. Sejauh ini, Simalungun masih aman dari virus Corona," kata Lidya.

Sementara itu Dinas Tenaga Kerja Pemkab Simalungun akan mendata TKA asal China yang masuk pasca merebaknya virus Corona.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Pemkab Simalungun, Marolop Silalahi kepada Sindonews.com mengatakan, ada sekitar 30 TKA asal China yang bekerja di Kabupaten Simalungun.

"Dinas Tenaga Kerja akan mendata kedatangan para TKA asal China ke Simalungun, sehingga bisa dilakukan pemeriksaan dan pemantauan kondisinya oleh Dinas Kesehatan," ujar Marolop.

Ayong, perwakilan PLTMH Karai III saat dikonfirmasi membenarkan ada TKA asal China yang bekerja di proyek pembangkit listrik di Kecamatan Raya.

"Iya, memang benar, ada TKA asal China bekerja di PLTMH Karai III. Saat ini mereka sedang pulang ke China karena Imlek, tetapi ada juga yang tidak pulang," ujar Ayong.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6658 seconds (0.1#10.140)