alexametrics

Tokoh Masyarakat Jambi Nilai Cek Endra Pemimpin Idaman dan Teladan

loading...
Tokoh Masyarakat Jambi Nilai Cek Endra Pemimpin Idaman dan Teladan
Dengan integritas serta kepribadian yang dimiliki, Bakal Calon Gubernur Provinsi Jambi H Cek Endra diianggap sebagai calon pemimpin yang diidamkan dan diharapkan masyarakat Jambi saat ini. Foto Ist
A+ A-
SOROLANGUN - Dengan integritas serta kepribadian yang dimiliki, Bakal Calon Gubernur Provinsi Jambi H Cek Endra diianggap sebagai calon pemimpin yang diidamkan dan diharapkan masyarakat Jambi saat ini. Hal tersebut diungkapkan tokoh masyarakat Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, HM Isa. Menurutnya, tak hanya sukses membangun Sarolangun, Cek Endra dinilai sebagai sosok yang menjadi contoh teladan bagi kepala - kepala daerah lainnya. (Baca: Merasa Terpanggil, Petani Kopi Maju Pilwako Sungaipenuh Jambi)

H Isa juga melihat, Cek Endra merupakan tokoh motor pergerakan pembangunan dan kemajuan yang cocok menjadi seorang pemimpin di Provinsi Jambi.

"Memang inilah (Cek Endra) idaman kami sebagai tokoh masyarakat," kata H Isa di dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Jum'at (24/1/2020).

Salah satu kelebihan Cek Endra adalah pada program keagamaannya. Ia memuji program yang dicanangkan oleh Cek Endra di Sarolangun tersebut. Ada salat berjamaah, khataman Alquran, mengaji sebelum belajar bagi anak-anak sekolah, perbaikan pesantren dan lainnya.



"Inilah satu-satunya pemimpin yang mengajak umat, masyarakat kepada salah satu ajaran islam yaitu shalat berjamaah," kata H Isa.

Program-program seperti itu memang harus terus dijalankan. Diharapkan pucuk pimpinan di bawahnya juga terpacu untuk berbuat yang sama.

"Kami sangat berterima kasih kedatangan beliau ini. Dengan kehadiran beliau, diharapkan bisa memotivasi para camat, lurah untuk mencontoh," ujar H Isa.

Mengetahui bahwa masyarakat menjadikannya sebagai panutan dalam kepemimpinan, Cek Endra mengatakan, sebagai pemimpin dia memang harus menjadi otak agar semua lapisan bisa bergerak. Bukan hanya retorika, tapi memberi contoh kepada orang-orang yang dipimpin.

"Tidak mungkin kita menjadi pemimpin hanya meminta, tapi pemimpinnya tidak turun. Bukan hanya pidato, tapi harus dilaksanakan, harus terdepan menjadi contoh. Saya pikir ini tugas pemimpin," ujar Cek Endra.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak