Eks Kepala BPN Tembak Diri, Polisi Jaga Ketat Gedung Kejati Bali

Senin, 31 Agustus 2020 - 23:24 WIB
loading...
Eks Kepala BPN Tembak Diri, Polisi Jaga Ketat Gedung Kejati Bali
Polisi berjaga di gedung Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali, yang ada di Jalan Tantular, Renon, Denpasar. Foto/iNews TV/Aris Wiyanto
A A A
DENPASAR - Polisi langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), pasca tersangka kasus korupsi, yang merupakan mantan Kepala Badan Pertananan Nasional (BPN) Denpasar, Bali ,Tri Nugraha tewas bunuh diri di toilet gedung Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali .

(Baca juga: Ini Kronologi Eks Kepala BPN Denpasar Tembak Diri di Kantor Kejati Bali Denpasar )

Selama proses olah TKP, gedung Kejati Bali yang ada di Jalan Tantular, Renon, Denpasar, Bali juga dijaga ketat oleh sejumlah aparat polisi. Bahkan, para jurnalis yang melakukan liputan tidak diperbolehkan memasuki gedung tersebut.

Proses olah TKP yang dilakukan oleh tim penyidik dari Ditreskrimum Polda Bali , dilakukan secara tertutup di lantai dua gedung Kejati Bali . Petugas kepolisian melakukan penjagaan ketat sejak dipintu gerbang gedung Kejati Bali .

Keluarga korban dan rekan korban di organisasi Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) Bali , sangat syok dan menyayangkan kejadian tragis tersebut. Tri Nugraha tewas di kamar mandi, diduga dengan cara menembak dirinya sendiri.

(Baca juga: Digiring ke Tahanan, Mantan Kepala BPN Denpasar Diduga Tembak Diri Sendiri )

Adik sepupu korban, Marisa Icha mengaku selama ini komunikasi dengan korban berjalan dengan baik, dan tidak pernah cerita tentang masalah yang dihadapinya. "Terakhir komunikasi tiga minggu lalu, dan selalu meminta doa agar semua baik-baik saja. Tidak pernah cerita tentang penahanan dan sebagainya," tuturnya.

Dia juga menyebutkan, korban merupakan orang yang sangat baik, dan peduli dengan keluarga. Korban juga dikenal memiliki jiwa asih terhadap siapa saja. "Saya sangat menyayangkan kejadian ini," tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh rekan korban di FKPPI Bali , Didi Supriyadi. Menurutnya, korban orang yang sangat baik dan memiliki jiwa asih terhadap siapapun. "Ini sangat mengejutkan dan kami sangat menyayangkan. Kami belum tahu apakah penembakan itu dilakukan sendiri atau oleh orang lain. Kami fokus mencari informasi tersebut," tuturnya.

(Baca juga: Janda Muda Ditemukan Tewas Bersimbah Darah dengan Leher Digorok )

Sebelumnya, almarhum Tri Nugraha yang merupakan mantan Kepala BPN Denpasar, diperiksa jaksa Kejati Bali , terkait kasus dugaan gratifikasi yang melibatkan mantan Wakil Gubernur Bali , Ketut Sudikerta yang telah divonis bersalah dan dihukum enam tahun penjara.

Usai menjalani pemeriksaan, korban izin untuk ke toilet. Namun, saat berada di dalam toilet, korban menembak dirinya sendiri dengan sepucuk pistol. Korban tewas saat dilarikan ke rumah sakit.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1745 seconds (0.1#10.140)