alexametrics

Bus Pariwisata Oleng dan Terguling di Ciater Jabar, 6 Penumpang Tewas

loading...
Bus Pariwisata Oleng dan Terguling di Ciater Jabar, 6 Penumpang Tewas
Sebuah bus pariwisata kecelakaan tunggal di Jalan Raya Lembang-Subang kawasan Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jabar, Sabtu (18/1/2020) sore./Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A+ A-
BANDUNG - Sebuah bus pariwisata mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Lembang-Subang kawasan Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (18/1/2020) sore. Kecelakaan tersebut mengakibatkan enam orang tewas di tempat.

Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani mengatakan selain menyebabkan enam penumpang meninggal dunia, kecelakaan tersebut juga mengakibatkan sejumlah penumpang luka berat dan ringan. Namun, jumlah korban luka masih didata.

"Enam orang yang meninggal dunia. Ada juga yang terluka, masih di data," kata Tedy saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Sabtu (18/1/2020).



Teddy menjelaskan, kronologis kejadian kecelakaan tunggal berawal saat bus pariwisata melaju di turunan Jalan Raya Lembang-Subang dari arah Bandung ke Subang. Setibanya di lokasi kejadian, bus oleng dan lalu terguling. "Kami belum bisa memastikan apa penyebabnya. Apa rem blong atau gimana," ujar Kapolres.

Saat ini, tutur Teddy, baik korban luka maupun meninggal dunia telah dievakuasi ke Rumah Sakit Ciereng, Kabupaten Subang. "Korban luka dan meninggal sudah kami evakuasi. Saat ini kita fokus untuk mengevakuasi kendaraan bus, karena menghalangi jalan utama yang menyebabkan macet," tutur Teddy.

Sementara arus kendaraan baik dari arah Subang maupun Lembang tersendat. Bus terguling dan melintang di tengah jalan.
(zil)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak