Bupati Merangin Jadi Motivator Mahasiswa Jambi di Sumatera Barat

Senin, 31 Agustus 2020 - 14:42 WIB
loading...
A A A
Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Jambi terang Haris, masih di bawah rata-rata nasional. Untuk itulah H Al Haris merasa terpanggil tampil di kancah Pilgub Jambi 2020, guna menyumbangkan pikirannya untuk Jambi.

Haris tidak ingin Jambi stagnan atau turun tingkat nasional. Untuk itu bupati mengajak para mahasiswa bersama-sama membangun Jambi. Dimana ide-ide cemerlang para mahasiswa sangat dibutuhkan.

"Pembangunan yang baik adalah pembangunan yang melihatkan semua element. Masukan dari adik-adik mahasiswa akan menjadi inspirasi bagi saya dan akan menjadi acuan dalam visi misi saya nantinya,’’terang Bupati lagi.

Provinsi Jambi mempunyai wilayah barat dan timur. Wilayah barat berkembang dengan cepat karena datarannya tinggi. Jalan lintas Sumatera dan akses keluar cukup bagus, memiliki dua bandara di Sungai Penuh dan di Muarabungo.

Sedangkan di wilayah timur lanjut , JambHarisi punya satu Bandara Sultan Thaha. Untuk membangun kawasan timur ini harus memiliki cara khusus. ‘’Kita akan kembang wilayah timur menjadi perkebangan ekonomi baru Sentusa (Sengeti Tungkal dan Sabak)," terangnya.

Mengingat wilayah timur merupakan wilayah perairan, Haris akan mendukung Kemaritimannya, dengan mambuat kampus Kemaritiman dan Pelabuhan Ujung Jabung sesuai standar nasional.

"Kita bisa bikin objek wisata laut, agar hidup lagi daerah di kawasan timur ini. Untuk wilayah barat Jambi, tinggal meningkatkan lagi promosi wisatanya dan akses transportasinya," paparnya.

Sementara itu, Ketua Umum FKMJ Sumbar Yedi Hermawan mengatakan, para mahasiswa Jambi di Sumbar sangat mengapresiasi Bupati Merangin H Al Haris, atas banyaknya capaian prestasi nasional yang diraih.

‘’Pak H Al Haris merupakan bupati pertama di Indonesia yang mendapatkan Lencana Hasta Hannas, bupati pertama di Jambi yang mendapatkan penghargaan Peduli Lansia dari Menteri Sosial RI,’’jelas Yedi.

Mahasiswa Jambi di Sumbar terang Yedi Hermawan jumlahnya sangat banyak. Menariknya hampir di setiap kampus di Sumbar, para mahasiswa Jambi ini banyak memegang peran penting dan menduduki jabatan strategis yang perlu diperhatikan. (Baca: Pengeroyok Anggota Brimob, Satu Lagi Pelaku Menyerahkan Diri).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9061 seconds (0.1#10.140)