Bupati Merangin Jadi Motivator Mahasiswa Jambi di Sumatera Barat

Senin, 31 Agustus 2020 - 14:42 WIB
loading...
Bupati Merangin Jadi Motivator Mahasiswa Jambi di Sumatera Barat
Bupati Merangin, Jambi Al Haris (tengah) hadir menjadi motivator bagi mahasiswa Jambi di Sumatera Barat (Sumbar). (Ist)
A A A
PADANG - Bupati Merangin, Jambi Al Haris hadir menjadi motivator bagi mahasiswa Jambi di Sumatera Barat (Sumbar), yang tergabung dalam Forum Keluarga Mahasiswa Jambi (FKMJ) Sumbar di Auditorium Hotel Axana Padang, Minggu malam (30/8/2020).

Pada acara yang dihadiri sekitar 200 orang mahasiswa tersebut, Bupati Merangin dua periode itu juga menampung aspirasi para mahasiswa, lewat bincang-bincang santai bertema kedaerahan.

"Sudah lama saya ingin bertemu, tukar pikiran dan silaturahim dengan adik-adik mahasiswa Jambi di Sumbar ini. Dulu saya juga hadir pada pelantikan pengurus Himpungan Mahasiswa Pelajar Merangin (HMPM) di Sumbar," ujar Haris.

Haris mengatakan, mahasiswa Jambi yang ada di berbagai Provinsi termasuk Sumbar adalah aset daerah yang sedang menimba ilmu dan pengalaman, sebagai bekal mereka kedepannya.

Jumlah mahasiswa Jambi di Sumbar cukup banyak. Sumbar termasuk provinsi kedua setelah Jakarta dan Yogyakarta yang diminati anak-anak Jambi untuk kuliah.

"Para mahasiswa Jambi bisa belajar banyak tentang pariwisata dan budaya dengan Sumbar. Dimana pariwisata dan budaya Sumbar sudah ‘laku dijual’ untuk wisatawan, padahal kita juga punya potensi yang sama,’’ terang Haris.

Diakui Haris, untuk promosi potensi wisata dan budaya Jambi itu masih sangat kurang, sehingga belum banyak diketahui banyak orang. Begitu juga sarana infrastruktur juga harus dipenuhi.

"Mahasiswa Jambi di Yogjakarta dan di Jakarta telah mempunyai Mess. Saya jadi tertantang untuk membangun Mess mahasiswa Jambi di Sumbar ini. Mudah-mudahan ini bisa kita wujudkan," sebutnya.

Provinsi Jambi lanjut Haris, sudah dianggap tipe A, Poldanya bintang dua, Danremnya bintang satu. ‘’Tugas kita sekarang, bagaimana kita membangkitkan Jambi kedepan di tingkat nasional," katanya.

Di Sumatera jelas Haris, jangan sampai Provinsi Jambi menjadi provinsi yang terendah, untuk itu pembangunan Sumber Daya Manusia harus menjadi prioritas, sehingga Jambi kedepan bisa lebih maju.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1519 seconds (0.1#10.140)