Ribuan Veteran Malang Raya Dapat Santunan Uang Tunai dan Sembako

loading...
Ribuan Veteran Malang Raya Dapat Santunan Uang Tunai dan Sembako
Para veteran mendapatkan bantuan sembako dan uang tunai sebagai bentuk apresiasi atas jasa mereka meraih dan mempertahankan kemerdekaan. Foto/INEWSTv/Deni Irwansyah
MALANG - Untuk memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), ribuan veteran se-Malang Raya, Jawa Timur, mendapatkan santunan uang tunai Rp750 ribu dan sembako dari Pemkab Malang dan Klenteng Eng An Kiong.

Sebanyak 1.811 veteran, para pelaku perjuangan kemerdekaan dari Kota Batu dna Kota/Kabupaten Malang, diundang hadir di Pendopo Agung, Kabupaten Malang, Jalan Agus Salim, Kota Malang, Minggu (30/8/2020) siang. (BACA JUGA: 3 Bakal Calon Kepala Daerah dari PKB Dibaiat Kyai NU di Ponpes Lirboyo)

Bupati Malang M Sanusi mengatakan, perjuangan para veteran wajib diapresiasi. Karena, berkat perjuangan merekalah kini kemerdekaan bisa dinikmati seluruh bangsa Indonesia. (BACA JUGA: Pintu Ruko Susah Dibuka, 5 Orang Tewas dalam Kebakaran di Surabaya)

"Pemerintah kabupaten malang memberikan uang tunai masing-masing Rp750 ribu kepada 1.088 veteran warga Kabupaten Malang," kata M Sanusi. (BACA JUGA: 199 Santri di Banyuwangi Positif COVID-19, 6.000 Lainnya Dikarantina)



Sedangkan paket sembako sumbangan swasta dan Klenteng Eng An Kiong diserahkan kepada seluruh veteran yang hadir, termasuk dari Kota Malang dan Kota Batu.

Sumbangan uang tunai dan sembako ini disambut baik oleh para veteran. "├ťang tunai Rp750 ribu dan paket sembako sangat bermanfaat, terutama di masa pandemi saat ini," kata Ketua LVRI Kabupaten Malang Boimin.

Selain pemberian bantuan, acarajuga diisi dengan sosialisasi bahaya COVID-19 dan imbauan penerapan protokol kesehatan yang disampaikan oleh plt Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kanjuruhan Kepanjen Dian Suprojo.
(awd)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top