3 Bakal Calon Kepala Daerah dari PKB Dibaiat Kyai NU di Ponpes Lirboyo

Senin, 31 Agustus 2020 - 01:48 WIB
loading...
3 Bakal Calon Kepala Daerah dari PKB Dibaiat Kyai NU di Ponpes Lirboyo
Acara baiat dan tausyiah bagi tiga bakal calon kepala daerah yang diusung PKB di Ponpes Lirboyo, Kediri. Foto/INEWSTv/Afnan Subagio
A A A
KEDIRI - Tiga pasangan bakal calon kepala daerah dari Partai Kebangkitan Nangsa (PKB) di Jawa Timur menerima tausyiah dan baiat dari para kyai NU di Gedung Serba Guna Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, Jawa Timur , Minggu (30/8/2020).

Ketua DPW PKB Jawa Timur sekaligus Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menghadiri acara tausiyah dan baiat kepada bakal calon kepala daerah di Ponpes Lirboyo, Kota Kediri, tersebut. (BACA JUGA: PDIP Maju-Mundur di Pilkada Surabaya )

Dalam kegiatan itu, hadir tiga pasang bakal calon kepala daerah yang diusung PKB. Antara lain, Kartika hidayat dan Saim yang maju di Pilkda Kabupaten Lamongan, Rini Syarifah dan Rahmat Santosa di Kabupaten Blitar, dan Ipong Muchlissoni dan Bambang Tri Wahono di Kabupaten Ponorogo. (BACA JUGA: Pintu Ruko Susah Dibuka, 5 Orang Tewas dalam Kebakaran di Surabaya )

Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar mengatakan, kegiatan ini merupakan gelombang kedua setelah acara pembaiatan pertama dilaksanakan PKB di Surabaya. (BACA JUGA: Harga Anjlok, Petani Garam Gresik Minta Pemerintah Tidak Impor )

Selain itu, kata Halim, acara ini juga untuk sowan dan mengenalkan para bakal calon kepala daerah di Pilkada 2020 kepada para kyai NU. "Selain pembaiatan, ketiga bakal calon kepala daerah diberi arahan agar menjadi pemimpin amanah dan merakyat," kata Abdul Halim Iskandar.

Para kyai yang memberikan wejangan dalam kegiatan ini, ujar Abdul Halim Iskandar, antara lain, Kyai Haji Anwar Mansyur, Kyai Haji Anwar Iskandar, Kyai Haji Kafabih Mafrus.

Kegiatan baiat berlangsung secara tertutup karena situasi pandemi termasuk alasan pemindahan dari Surabaya ke Kediri. Selain itu panitia juga melakukan pembatasan jumlah peserta dengan mewajibkan rapid test dan mematuhi protokol kesehatan kepada para undangan.

Sementara itu agenda tausyiah dan baiat gelombang ketiga rencananya bakal diikuti oleh bakal calon kepala daerah untuk 7 wilayah, di antaranya Kabupaten Kediri, Jember, dan Tuban.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)