Pemkot Solo Salurkan 1.500 Smartphone Bagi Siswa Kurang Mampu

loading...
Pemkot Solo Salurkan 1.500 Smartphone Bagi Siswa Kurang Mampu
Penyaluran bantuan smartphone bagi siswa kurang mampu di Kota Solo, agar bisa mengikuti belajar daring, Minggu (30/8/2020). Foto/Dok. Humas Pemkot Solo
SOLO - Pemkot Solo mulai menyalurkan 1.500 smartphone guna membantu siswa dari keluarga kurang mampu, agar dapat mengikuti pembelajaran jarak jauh (daring) selama pandemi COVID-19. Penyaluran dilakukan simbolis kepada 100 siswa, Minggu (30/8/2020).

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo (Rudy) berharap smartphone digunakan sebagai sarana pendukung belajar. Sehingga mereka tidak ketinggalan dalam pembelajaran secara daring. (Baca juga: Puslabfor Mabes Polri Selidiki Kasus Suami Bakar Istri dan Anak)

"Gunakan HP hanya untuk belajar dan jangan gunakan untuk chating atau hal yang tidak bermanfaat," kata Rudy. Diakuinya, dirinya sudah mendapat banyak keluhan dari masyarakat terkait kesulitan belajar daring.

Pemberian smartphone, diutamakan bagi warga yang benar-benar tidak mampu dan belum memiliki sama sekali. Bantuan smartphone berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR) sejumlah pihak yang peduli pembangunan dan pelayanan masyarakat di Kota Solo.



(Baca juga: Janda Muda Ditemukan Tewas Bersimbah Darah dengan Leher Digorok)

Kepala Dinas Pendidikan Kota Solo, Etty Retnowati mengatakan, bantuan 1.500 smartphone ditargetkan rampung Oktober mendatang. 1.500 smartphone diberikan untuk siswa dari 27 sekolah negeri dan 49 sekolah swasta. "Penyalurannya terlebih dulu dirangking yang paling membutuhkan. Selain itu juga ada bantuan kuota internet sebanyak 45 GB," ucapnya.
(eyt)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top