Takziah ke Makam Yance, Ridwan Kamil: Kita Kehilangan Sosok Penggerak Pembangunan

Minggu, 30 Agustus 2020 - 21:08 WIB
loading...
Takziah ke Makam Yance, Ridwan Kamil: Kita Kehilangan Sosok Penggerak Pembangunan
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat bertakziah ke makam Yance di Jalan Letnan Sutejo, Kabupaten Indramayu, Minggu (30/8/2020). Foto/Humas Jabar
A A A
INDRAMAYU - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bertakziah ke makam mantan Bupati Indramayu Irianto MS Syafiuddin di Jalan Letnan Sutejo, Kabupaten Indramayu, Minggu (30/8/2020).

Sosok almarhum yang dikenal dengan nama Yance itu meninggal dunia pada Minggu, 16 Agustus 2020 lalu. Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil bersama istrinya, Atalia Praratya turut berdoa di depan pusara Yance.

"Kebetulan saat beliau berpulang, saya memang berhalangan jadi baru bisa sekarang menyampaikan rasa duka. Saya bersama istri, tentunya kita doakan almarhum dilapangkan di alam kuburnya dan diterima iman Islamnya," tutur Kang Emil.

Menurut Kang Emil, Yance yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Jabar menaruh perhatian kepada persoalan-persoalan kebudayaan.

Selain itu, almarhum pun berkontribusi besar terhadap pembangunan di Jabar, khususnya di Indramayu.

"Tentunya kita sangat kehilangan sosok yang menjadi salah satu penggerak pembangunan di Jabar, khususnya di Indramayu," imbuhnya.

Dia berharap, pengabdian Yance dalam pembangunan di Jabar dapat memotivasi dan menginspirasi masyarakat, termasuk dirinya sendiri. (Baca juga: Kongres Askab PSSI Bandung Barat Setuju Kompetisi Digelar di Era New Normal)

"Pengabdiannya sangat panjang, jadi banyak hal yang akan menjadi pelajaran dan inspirasi buat kita semua," katanya. (Baca juga: Diduga Keracunan Makanan, Puluhan Warga Dilarikan ke Puskesmas)

Yance lahir di Ambon pada 27 Oktober 1955 silam dan sempat menjadi Bupati Indramayu selama dua periode.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)