Ucum Kehilangan Anak, Menantu dan 2 Cucu saat Banjir Bandang di Lebak

Jum'at, 03 Januari 2020 - 22:08 WIB
Ucum Kehilangan Anak, Menantu dan 2 Cucu saat Banjir Bandang di Lebak
Ucum Kehilangan Anak, Menantu dan 2 Cucu saat Banjir Bandang di Lebak
A A A
LEBAK - Wajah pucat tampak di raut wajah Ucum (45) saat datang ke Posko Pengungsian di Gedung Serba Guna Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak , Banten, Jumat (3/1/2020).

Ternyata ibu itu sedang mencari keberadaan keluarganya yang hilang pascabanjir bandang menerjang rumahnya. (Baca juga: Polda Banten Sebut 8 Warga Masih Hilang Akibat Banjir Bandang)

Ibu rumah tangga itu mengaku sejak hari pertama bencana banjir bandang terjadi pada Rabu (1/1/2020) pagi, keluarganya yang berada di Kampung Muara Gedung, Kecamatan Lebak Gedong tak ada kabarnya.

Keluarganya yang hilang yakni Badri, Sumanti, dan kedua anaknya Neng Sri (6) serta Fina (1). "Yang hilang itu anak, menantu sama dua cucu. Kata tetangganya rumah anak udah rata kebawa air Sungai Ciberang," kata Ucum ditemui wartawan, Jumat (3/1/2020). (Baca juga: Banjir Bandang di Lebak Banten Sebabkan 9 Jembatan Putus)

Dia mengaku, sudah melaporkan kehilangan keluarganya tersebut kepada petugas di Posko pengungsian. "Sudah laporan, sudah cari-cari dipengungsian tapi enggak ada," ucapnya sambil menangis.

Ucum berharap keempat keluarganya tersebut selamat dari bencana banjir bandang dan dapat berkumpul kembali kepadanya. "Semoga selamat, enggak kenapa-kenapa. Tapi tadi kata tetangganya di posko terahir ngeliat setelah banjir," harapnya.

Sementara itu, berdasarkan data sebanyak 306 rumah rusak berat, 274 rumah rusak ringan, dan 2.167 rumah tenggelam yang tersebar di enam kecamatan. Keenamnya yakni di Sajira, Cipanas, Lebak Gedong, Maja, Cimarga, dan Curug Bitung.

Jalan amblas sepanjang 40 meter di Kampung Bujal, Kecamatan Cipanas, 2 unit jembatan permanen (Kecamatan Sajira dan Lebakgedong).

Kemudian 18 unit jembatan gantung (tersebar), SDN 2 Banjarsari, SDN Banjaririgasi, dan SMPN 4 Lebakgedong. Saat ini, ada 433 KK pengungsi yang tersebar di 7 posko pengungsian di 6 Kecamatan.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2057 seconds (0.1#10.140)