Diguyur Hujan, Banjir dan Longsor Landa Lebak Banten

Senin, 10 Oktober 2022 - 10:47 WIB
loading...
Diguyur Hujan, Banjir dan Longsor Landa Lebak Banten
Curah hujan cukup tinggi yang terjadi pada Minggu (9/10/2022) mengakibatkan beberapa titik di Kabupaten Lebak, Banten banjir dan longsor. (Ist)
A A A
LEBAK - Curah hujan cukup tinggi yang terjadi pada Minggu (9/10/2022) mengakibatkan beberapa titik di Kabupaten Lebak, Banten banjir dan longsor . Sejumlah rumah dan fasilitas umum terlihat terendam dan tidak bisa difungsikan lagi.

Dari informasi yang dihimpun MPI, bencana terjadi di Kecamatan Cigemblong, Bayah, Cibeber, Cilograng, dan Kecamatan Panggarangan.

Bahkan banjir juga sempat memutus jalur Lebak-Sukabumi, tepatnya Desa Cibareno, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak ke Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi putus, setelah jembatan penghubung dua daerah itu putus.

Dari video yang beredar di WhatsApp, salah seorang warga merekam luapan air yang terjadi di salah satu. "Jalan Cibengkung putus," kata salah satu suara dalam video yang beredar.

Baca: Siswa SMA Magang Hilang di Lahan Tambang Batu Bara, Polisi Kerahkan Anjing Pelacak.

"Inilah kondisi jembatan kali Cimadur kaya gini. Tuh lihat, udah hancur semua. Mobil terendam. Tuh warung-warung udah terendam semua," kata seseorang yang diduga kuat sebagai perekam, dalam tayangan video lain.

Baca Juga: Bus Pariwisata Terguling di Tol Porong-Sidoarjo, 3 Penumpang Tewas dan Puluhan Terluka.

Sementara, dalam video lain yang juga beredar, terlihat rumah-rumah sudah terendam air hingga bagian atas. Dalam video itu, banyak rumah yang hanya terlihat bagian atap saja.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0905 seconds (0.1#10.140)