Sudah Didukung 7 Parpol, Adnan-Kio Siap Lawan Kotak Kosong

Minggu, 30 Agustus 2020 - 16:22 WIB
loading...
Sudah Didukung 7 Parpol, Adnan-Kio Siap Lawan Kotak Kosong
-Pasangan petahana Adnan Purichta Ichsan dan Abdul Rauf Malaganni kr Kio. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Pasangan petahana Adnan Purichta Ichsan dan Abdul Rauf Malaganni kr Kio, menyatakan siap bertarung dengan kotak kosong, jika memang tidak ada kandidat lain yang akan meramaikan perhelatan Pilkada di Kabupaten Gowa.

Sejauh ini pasangan yang akrab disapa Adnan-Kio ini sudah mengantongi 7 rekomendasi partai politik untuk bertarung di Pilkada Gowa Desember mendatang dengan total 32 kursi parlemen.



Menurut Bakal Calon Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan pihaknya, bersiap maju dalam moment pertarungan meraih kursi nomor satu di daerah tersebut, telah menandakan siapapun yang akan menjadi lawan mereka nanti akan siap dihadapi.

"Kotak kosong siap. Ada lawan atau tidak ada lawan, kita dalam Pilkada siap. Terserah mana saja, kami siap berhadapan," ungkap putra mendiang Ichsan Yasin Limpo ini, Minggu (30/8/2020).

Selain 7 partai politik yang sudahbergabung masih ada tiga partai politik pemilik kursi parlemen di Kabupaten Gowa yang belum bergabung yakni; Partai Golkar (3 kursi), Gerindra (7), dan Partai Keadilan Sejahtera (3).

"Kita masih terbuka kepada partai-partai yang mau bergabung. Kami memberikan karpet yang mau bergabung dengan Adnan-Kio," katanya.

Adnan mengatakan, Partai Golkar sebenarnya telah memberikan surat rekomendasi dukungan. Namun surat dukungan itu belum berformat KPU yakni B1-KWK.

Dalam lima hari menuju pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Gowa, belum ada penantang serius untuk pasangan Adnan-Kio.

Ambang batas pengusungan pasangan calon minimal sembilan kursi parlemen DPRD Gowa. Artinya, Gerindra dan PKS mesti berkoalisi jika ingin mengusung pasangan calon.

Adnan sendiri tetap mengajak seluruh elemen barisan Adnan-Kio untuk bekerja keras dan jangan terlalu percaya diri dengan survei yang ada yang telah mengunggulkan pasangan Adnan-Kio dengan selisih jauh dari beberapa simulasi kompetitor.

"Saya mengajak semua untuk terus berusaha. Jangan selalu survei itu yang ada dipikiran kita. Mari berkja dan yang ada dipikiran kita adalah harus menang," tegas Adnan.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2483 seconds (0.1#10.140)