2 Warga Lebak Hilang Terseret Arus Sungai Ciberang

Rabu, 01 Januari 2020 - 20:13 WIB
2 Warga Lebak Hilang Terseret Arus Sungai Ciberang
2 Warga Lebak Hilang Terseret Arus Sungai Ciberang
A A A
LEBAK - Banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Lebak , Banten mengakibatkan dua orang warga dinyatakan hilang setelah terseret derasnya arus air di Sungai Ciberang .

Proses pencarian petang ini dihentikan sementara dan akan dilanjutkan besok pagi. Kedua warga yang hilang yakni Arsan (50) dan Rizki (8) warga Kampung Bungawari, Desa Banjar Sari, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak. (Baca juga: Camat Cipanas: Ada 100 Santriwati Terjebak Banjir Bandang di Lebak)

"Yang hilang ada dua, keduanya terbawa arus Sungai Ciberang, tepatnya di lokasi arum jeram Ciberang," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, Kaprawi, Rabu (1/1/2020).

Saat ini karena kondisi sudah gelap maka tim dari Basarnas, BPBD, Polri, TNI dibantu warga sekitar memutuskan menghentikan operasi pencarian. Proses pencarian akan dilanjutkan esok hari, Kamis (2/1/2020). "Karena sudah gelap, proses pencarian kita hentikan sementara, dan akan dilanjutkan besok pagi," ujar Kaprawi.

Sejak pukul 12.30 WIB ketinggian air di dua sungai yakni Sungai Cibeurem dan Cidurian sudah mulai surut. Saat ini pihaknya masih fokus melakukan evakuasi warga.

"Kita evakuasi warganya dulu, kemudian pemenuhan kebutuhan dasar, obat-obatan dan terakhir kita akan hitung pasca bencananya," jelasnya. (Baca juga: Camat Cipanas: Ada 100 Santriwati Terjebak Banjir Bandang di Lebak)
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7073 seconds (0.1#10.140)