2 Perusahaan Pemkab Gunungkidul Berjaya di TOP BUMD Awards 2020

Minggu, 30 Agustus 2020 - 01:46 WIB
loading...
2 Perusahaan Pemkab Gunungkidul Berjaya di TOP BUMD Awards 2020
Dua perusahaan milik Pemkab Gunungkidul, masing- masing PT BPR Bank Daerah Gunungkidul (BDG) serta PDAM menyabet penghargaan nasional. FOTO : IST
A A A
GUNUNGKIDUL - Dua perusahaan milik Pemkab Gunungkidul , masing- masing PT BPR Bank Daerah Gunungkidul (BDG) serta PDAM menyabet penghargaan nasional. Keduanya menyabet TOP BUMD Awards 2020.

Bupati Gunungkidul Badingah mengungkapkan, terpilihnya BDG serta PDAM menjadi bukti adanya peningkatan kinerja dan pelayanan yang dilakukan dalam bebroa tahun terakhir. Penghargaan ini merupakan kedua kalinya bagi dua BUMD tersebut. "BDG dan PDAM Tirta Handayani mendapatkan penghargaan Top Business di ajang tersebut," terangnya Jumat (28/08/2020).

Dijelaskannya, selain penghargaan terhadap BDG dan PDAM, apresiasi juga diberikan bagi dirinya selaku bupati. Badingah menerima penghargaan sebagai Top Pembina BUMD 2020." Jadi penghargaan ini diantaranya Top BUMD 2020 Kategori Bintang Lima , Top of The Top BUMD, serta Top CEO BUMD 2020 semua untuk BDG. Kemudian untuk PDAM adalah Top BUMD 2020 Kategori Bintang 4 dan Top CEO," jelas Badingah.

Dengan penghargaan ini, dia berharap kinerja dua perusahaan milik Pemkab ini lebih meningkat dan dipercaya masyarakat baik dsri sisis permidalan usaha untuk BDG serta persoalan ketersediaan air bersih untuk PDAM.(Baca juga : Pria di Gunungkidul Jambret Istri Sendiri, Alasannya Bikin Ngelus Dada )

Direktur Utama (Dirut) PT BPR Bank Daerah Gunungkidul, Rini Widiyanti mengatakan penghargaan ini menjadi hadiah bagi perusahaan. Belum lama ini mereka juga mengubah status perusahaan dari perusahaan daerah menjadi perseroan terbatas (PT). "Jadi ini penghargaan kedua kami dulu kami belum PT dan pada tanggal 19 Agustus 2020 lalu BPR Bank Daerah Gunungkidul berganti nama menjadi PT BPR Bank Daerah Gunungkidul, sebagai Perseroda," ungkapnya.

Diakuinya untuk peningkatan dan memudahkan layanan, karyawan BDG jemput bola mulai pukul 05.00 WIB di pasar - pasar tradisional."Hal ini memudahkan pedagang untuk mendekatkan kredit maupun menabung. Ini menjadi salah satu nilai yang disampaikan tim BUMD Awards," tandasnya.

Saat ini nilai aset BPR Bank Daerah Gunungkidul mencapai Rp 490 miliar. Tercatat ada 72.205 nasabah tabungan, 7.666 nasabah kredit, dan 1.447 nasabah deposito.(Baca juga : GP Ansor Gunungkidul Deklarasikan Koperasi Darul Hasyimi )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2794 seconds (0.1#10.140)