GP Ansor Gunungkidul Deklarasikan Koperasi Darul Hasyimi

Selasa, 25 Agustus 2020 - 10:32 WIB
loading...
GP Ansor Gunungkidul Deklarasikan Koperasi Darul Hasyimi
Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Gunungkidul, DIY mendeklarasikan pembentukan koperasi Darul Hasyimi di Dusun Ngalangombo, Semanu, Gunungkidul. Foto/Ist
A A A
GUNUNGKIDUL - Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Gunungkidul, DIY mendeklarasikan pembentukan koperasi Darul Hasyimi di Dusun Ngalangombo, Semanu, Gunungkidul . Deklarasi dilakukan saat pertemuan dengan pengurus Majelis Ta'lim (MT) Darul Hasyimi Yogyakarta, serta anggota Banser dan masyarakat Dusun Ngalangombo, Jumat (21/8/20).

Pembentukan koperasi dilakukan secara dengan penyerahan modal awal secara simbolis oleh Wakil Ketua Bidang Kewirausahaan MT Darul Hasyimi Yogyakarta, Boyke Bakti Mora. (Baca juga: Menkes Serahkan Mobil Laboratorium PCR COVID-19 untuk Sulut)

"Semoga amanah menjalankan koperasi ini mendapat ridho dan bimbingan dari Allah SWT. Selain itu kerja keras dari segenap pengurus bisa mencapai tujuan ideal koperasi demi kesejahteraan anggotanya," papar Boyke Bakti Nora. Dia menambahkan, warga Ansor dan Banser diharapkan bisa lebih semangat dalam menjalankan usaha dengan tetap menaruh kepercayaan kepada Allah SWT sebagai dasar utama. (Baca juga: Ini Sosok Oknum Pegawai Kemenhub Bali Pembawa 3 Kg Sabu)

Selain deklarasi koperasi, silaturahmi MT Darul Hasyimi Yogyakarta dengan PC GP Ansor Gunungkidul diselenggarakan dengan tujuan mulia, yakni demi terwujudnya jalinan kebersamaan dalam menjaga NKRI harga mati.

Sementara itu, Ketua Darul Hasyimi Yogyakarta, Sulistyo Eko Cahyono memaparkan tujuan silaturahim serta memperkenalkan pengurus organisasi. Sulistyo berharap hubungan tetap terjalin kuat dan terus berkomunikasi aktif agar semua program dapat berjalan beriringan.

Program kerja kewirausahaan yang dilakukan Darul Hasyimi di antaranya mengentaskan kemiskinan dengan melindungi warga dari jeratan rentenir. Salah satu programnya adalah menanam pohon sengon yang di selanya ditanami rumput odot-odot di tanah Palungguh Dukuh dan Karangmojo.

Koordinator lapangan Darul Hasyimi, Syarif menjelaskan, hasil dari pohon sengon akan diberikan kepada masyarakat dan koperasi. "Program lainnya yakni mendirikan pondok pesantren mandiri dengan mengandalkan hasil penjualan pohon sengon untuk operasional," tuturnya.

Silaturahmi ditutup dengan pembagian sembako dan air bersih untuk warga Ngalangombo. Silaturahmi berikutnya akan dilakukan di Sekretariat PC GP Ansor dengan sambutan dari Ketua PC GP Ansor Gunungkidul KH Luthfi Kharis Mahfudz yang menyampaikan kegembiraannya atas kedatangan rombongan MT Darul Hasyimi Yogyakarta.

"Maha Besar Allah SWT yang telah memberikan taufik dan hidayah-Nya, hingga deklarasi dan silaturahim ini berjalan lancar," ucap Rais Syuriah PCNU Gunungkidul KH Bardan Utsman dalam doanya mengakhiri seluruh pertemuan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0950 seconds (0.1#10.140)