Serahkan Penghargaan Milenial Entrepreneur Awards 2024, Pj. Gubernur Adhy: Motivasi untuk Kembangkan Potensi Enterpreneurship

Rabu, 23 Oktober 2024 - 17:01 WIB
loading...
Serahkan Penghargaan...
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono menyerahkan penghargaan kepada Pemenang Juara Millennial Entrepreneur Awards (MEA) SMA Double Track Tahun 2024, Selasa (22/10/2024).
A A A
SURABAYA - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono menyerahkan penghargaan kepada Pemenang Juara Millennial Entrepreneur Awards (MEA) SMA Double Track Tahun 2024 di Gedung Graha Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya pada Selasa (22/10/2024).

Dalam penyerahan penghargaan ini, Pj. Gubernur Adhy didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Aries Agung Paewai dan Wakil Rektor ITS bidang riset, inovasi, kerja sama dan kealumnian Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Agus Muhammad Hatta.

Total penghargaan diserahkan oleh Adhy kepada 24 penerima dengan 8 kategori, di antaranya kategori perencanaan usaha siswa, pembuatan produk, promosi produksi, inovasi media pelatihan, layanan cipta kerja bersama DUDI, layanan DT Market, bakti karya double track dan kemandirian alumni.
Serahkan Penghargaan Milenial Entrepreneur Awards 2024, Pj. Gubernur Adhy: Motivasi untuk Kembangkan Potensi Enterpreneurship


“Penghargaan ini diberikan kepada alumni maupun sekolah yang berhasil menjuarai event ini, bermitra dengan ITS untuk menjadi seorang entrepreneur,” ujarnya.

Adhy juga mengucapkan selamat kepada para pemenang. Dia meminta siswa menjadikan capaian ini sebagai motivasi untuk terus berprestasi, berinovasi dalam kewirausahaan dan mengembangkan potensi.

"Sehingga kalian semakin siap memasuki dunia kerja ataupun berwirausaha,” katanya.

Secara khusus, Pj. Gubernur Adhy mengapresiasi penyelenggaraan MEA 2024 yang merupakan bentuk kolaborasi luar biasa dari ITS dan Dinas Pendidikan Provinsi Jatim.

“Ini menjadi ajang unjuk prestasi, kreatifitas dan keterampilan para siswa-siswi dari 133 SMA double track yang tersebar di 38 Kabupaten/Kota di Jatim. Keberadaan program SMA double track yang telah berjalan genap 7 tahun, ini sangat tepat mendukung keberhasilan program Nawa Bhakti Satya,” ujar Adhy.

Keberhasilan tersebut, lanjut Adhy, tidak terlepas dari berbagai program diantaranya Jatim Kerja dengan inovasi pendidikan vokasi, Jatim Cerdas dengan program pendidikan gratis dan berkualitas serta Jatim Berdaya dengan peningkatan kewirausahaan melalui kerja sama dengan mitra dunia usaha dan industri.

“Dengan jumlah siswa SMA sebanyak 524.276 anak, kita harus mengawal grand design program double track yang berbasis nyata di sekolah. Ini penting untuk mengukur efektivitas program SMA _double track_ berdasarkan output dan outcome setelah program berjalan," ucapnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)