Tinjau Bencana, Bupati Labura Nyaris Terseret Arus Banjir Bandang

Senin, 30 Desember 2019 - 08:39 WIB
Tinjau Bencana, Bupati Labura Nyaris Terseret Arus Banjir Bandang
Tinjau Bencana, Bupati Labura Nyaris Terseret Arus Banjir Bandang
A A A
LABUHANBATU UTARA - Nahas dialami Bupati Labuhanbatu Utara (Labura), Khairuddin Syah Sitorus saat meninjau lokasi bencana banjir bandang di Dusun Ria-ria, Desa Pematang, Kecamatan Na Sembilan-Sepuluh, Labura. Pasalnya, Sang Bupati tercebur ke Sungai dan nyaris terseret arus banjir bandang, Minggu (29/12/2019).

Buyung, sapaan akrab Bupati tercebur ke Sungai saat melintas jembatan buatan dari kayu. Dalam video berdurasi 1 menit lebih itu Bupati mengenakan kaos hitam lengan panjang dipadu celana panjang dan memakai topi berjalan melintasi dua batang pohon dengan pegangan tali tambang.

Dengan sigap, dua ajudan dan seorang Polisi membantu Bupati untuk dibawa ke darat berpegangan tali tambang. Saat menjumpai warga, Bupati Khairuddin langsung meninjau Rumah warga dan kondisi warganya. "Sabar ya, kita ke sini untuk menolong lah ini. Sampai Bupati hampir hanyut tadi terjatuh," katanya saat menemui warga korban banjir bandang.

Bupati menyampaikan prihatinnya atas bencana alam yang terjadi terhadap warganya. "Yang sabar ya pak/bu. Kita akan terus upayakan bantuan," ujarnya.

Diketahui, telah terjadi banjir bandang di Dusun Siria Ria Desa Pematang Kecamatan Na Sembilan-Sepuluh Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara. Hujan dengan intensitas deras menyebabkan meluapnya sungai Lubuk Natiko dan Sungai Siria-Ria dan membawa material kayu dan batu dari arah hulu pada Minggu, 29 Desember 2019 sekitar pukul 01.30 WIB.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4398 seconds (0.1#10.140)