Akibat Rem Blong, Bus Terguling dan Bocah Berusia 2,5 Tahun Tewas

Senin, 30 Desember 2019 - 00:34 WIB
Akibat Rem Blong, Bus Terguling dan Bocah Berusia 2,5 Tahun Tewas
Akibat Rem Blong, Bus Terguling dan Bocah Berusia 2,5 Tahun Tewas
A A A
BIMA - Sebuah bus mengalami kecelakaan tunggal dan terguling setelah menabrak pembatas jalan di turunan jalan negara di Kelurahan Lampe, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima- Nusa Tenggara Barat, pada Minggu (29/12/2019) sore.

Diketahui bus Vila Putra jurusan Sape-Bima dengan nopol EA7756W tersebut, dikendarai oleh Bunyamin (29) warga Desa Sari Kecamatan Sape, mengalami rem blong. Sehingga Bus yang melaju kencang tak bisa dihentikan dan terpaksa oleh sang supir menabrakan pembatas jalan.

Akibatnya, dari 17 penumpang, seorang bocah bernama Novia Ariani Putri (2,5) warga Desa Rabakodo Kecamatan Woha Kabupaten Bima, tewas ditempat setelah mengalami luka robek di bagian pelipis kiri.

Selain itu, dua penumpang lainnya mengalami luka berat yakni Ardiansyah (25) mengalami putus kaki kiri dan kanan serta mengalami luka robek bagian kepala, Dul Amin (20) warga Desa Kalampa, Woha, Mengalami luka robek pada dahi kiri dan lecet pada paha bagian kanan.

Diakui Bunyamin, kecelakaan tersebut disebabkan minyak rem bus yang dikendarainya dari arah Sape menuju Kota Bima, habis. Saat turunan tepatnya di TKP, laju bus tak bisa tertahan dan terpaksa menabrak pembatas jalan hingga akhirnya oleng dan terguling.

Terlihat, bagian depan dan samping kiri bus mengalami ringsek dan kaca depan bus tampak pecah. Sementara, pasca kecelakaan tunggal tersebut, bus dan sopir langsung dibawa serta diamankan ke Markas Satuan Lalu Lintas Polres Bima Kota, sedangkan sejumlah korban lainnya dibawa lari ke RSUD Bima guna mendapatkan pertolongan medis.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5807 seconds (0.1#10.140)