Heri Koswara: 1.033 RW Bakal Terima Dana Insentif Rp25 Juta per Tahun

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 09:25 WIB
loading...
Heri Koswara: 1.033...
Calon Wali Kota Bekasi nomor urut 01 Heri Koswara. Foto/IST
A A A
BEKASI - Calon Wali Kota Bekasi nomor urut 01 Heri Koswara menyatakan selain akan memberi dana pembangunan Rp500 juta untuk tiap RW setiap tahun, dirinya juga berjanji untuk memberikan dana insentif untuk Rp25 juta per tahun.

Anggaran itu akan dikucurkan untuk total 1.033 RW yang ada di seluruh Kota Bekasi setiap tahun. ”Insentif untuk RW Rp 25 juta per tahun anggaran,” kata Heri dalam keterangannya, Sabtu (26/10/2024).



Heri menjelaskan, kucuran dana untuk RW itu diberikan setelah dirinya menerima masukan dari warga tentang kecilnya honor untuk RW. Oleh sebab itu, nantinya nomeklatur honor itu akan diubah menjadi dana insentif.

“Ini namanya pembangunan berbasis RW, hadir semua, adil. 1.033 RW dapat semua,” tutur Heri.

Adapun selain RW, lanjut Heri, dana insentif juga turut diberikan untuk RT dan kader posyandu. Masing-masing dari nilai tersebut yakni Rp20 juta per tahun anggaran untuk RT dan Rp17 juta per tahun anggaran untuk ibu-ibu kader posyabdu.

“Ketika terpilih nanti, saya bukan Wali Kota salah satu wilayah, tapi saya Wali Kota seluruh masyarakat Kota Bekasi, warga lintas agama dan tidak melihat suku. Itu kita wajib layani sebagaimana kita melayani yang lainnya. Itu harus adil,” ucapnya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)