OPM Serang Pasukan TNI di Intan Jaya Papua, 2 Prajurit Dikabarkan Gugur

Rabu, 18 Desember 2019 - 06:38 WIB
OPM Serang Pasukan TNI di Intan Jaya Papua, 2 Prajurit Dikabarkan Gugur
OPM Serang Pasukan TNI di Intan Jaya Papua, 2 Prajurit Dikabarkan Gugur
A A A
JAYAPURA - Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) dilaporkan menyerang Pasukan TNI yang sedang melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2020 di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Selasa siang (17/12/2019). Akibat penyerangan tersebut dikabarkan dua prajurit TNI gugur.

Berdasarkan sumber SINDOnews kedua korban meninggal dunia adalah seorang perwira dan bintara. Hari ini jenazah dua anggota pasukan TNI AD tersebut akan dievakuasi. (Baca: OPM Kontak Tembak dengan TNI di Nduga, 2 Tewas)

Menurut sumber tersebut, penyerangan dilakukan saat pasukan melaksanakan acara bakti sosial dalam rangka Hari Juang Kartika dan menyambut Natal dan Tahun Baru 2019.

"Pasukan yang membawa bahan makanan untuk dibagikan ke masyarakat tersebut tiba-tiba diserang oleh KKSB dari arah hutan yang jaraknya sekitar 200 meter dari pemukiman masyarakat di Distrik Sugapa. Usai menyerang para anggota KKSB lalu melarikan diri ke hutan," kata sumber tersebut.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw membenarkan adanya penembakan yang terjadi di Kabupaten Intan Jaya. Namun Kapolda belum bisa memastikan apakah ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. "Belum diketahui apakah korban meninggal atau tidak," kata Irjen Pol Waterpauw.

Sementara hingga berita ini diturunkan SINDOnews belum mendapat informasi resmi dari pihak Kodam XVII/Cenderawasih. Kapendam XVII/Cenderawasih Kol Cpl Eko Daryanto ketika dihubungi tidak menjawab panggilan yang dilayangkan SINDOnews padahal ponselnya aktif. Ketika dikirim pesan WhatsApp tidak membalas padahal pesan sudah dibaca.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8952 seconds (0.1#10.140)