3 Jenazah Polisi Diterbangkan ke Kampung Halaman, Pangdam Cenderawasih Minta Maaf

Senin, 13 April 2020 - 12:56 WIB
loading...
3 Jenazah Polisi Diterbangkan ke Kampung Halaman, Pangdam Cenderawasih Minta Maaf
Tiga jenazah anggota Polres Mamberamo Raya, Papua yang tewas akibat bentrok dengan oknum TNI di Kasonaweja Mamberamo Raya diterbangkan ke kampung halaman. Foto/iNews TV/Edy Siswanto
A A A
JAYAPURA - Tiga jenazah anggota Polres Mamberamo Raya, Papua yang tewas akibat bentrok dengan oknum anggota TNI Satgas Pamrahwan Yonif 755/Yalet di Kasonaweja Mamberamo Raya diterbangkan ke kampung halaman.

Isak tangis keluarga mewarnai pelepasan jenazah sejak di RS Bhayangkara Polda Papua hingga di Lanud Silas Papare, Sentani. Upacara pelepasan dihadiri langsung Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw, Pangdam XVII/Cenderawasih Herman Asaribab, DanLanud Marsama TNI Tri Bowo Budi Santoso, Danlanal X Brigjen TNI (Mar) Nuri Andrianis Djatmika dan turut dihadiri para pejabat utama baik TNI Kodam XVII Cenderawasih maupun Polda Papua.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab kepada keluarga korban dan masyarakat yang hadir dalam pemberangkatan jenazah tersebut penyampaian permohonan maaf atas insiden yang melibatkan oknum anggotanya tersebut .

"Atas nama Panglima kami menyampaikan permohonan maaf kepada Kapolri, Kapolda Papua dan seluruh jajaran Kepolisian yang ada di Indonesia dan Papua atas kejadian penembakan yang terjadi di Mamberamo Raya hingga menewaskan tiga anggota Polri," kata Pangdam sesaat setelah tiga jenazah dimasukkan kedalam pesawat TNI AD, Senin (13/4/2020).

Ditegakan Pangdam, penegakan hukum kepada para pelalu tetap ditegakkan. Saat ini masih menunggu hasil investigasi oleh tim baik pihak Kepolisian maupun TNI. "Penegakan hukum kami pastikan tetap akan berjalan. Saat ini kita menunggu hasil dari tim investasi yang sudah berangkat ke Kasonaweja. Dari hasil investigasi ini kita akan ambil tindakan hukum kepada para pelaku penembakan," tegasnya.

Ketiga jenazah diterbangkan Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mappi menggunakan pesawat CN 235 milik TNI AD. Ketiga jenazah akan disemayamkan di rumah duka yakni Briptu Alexander Ndun di Kelurahan Muli, Jalan Husein Palela gang Mesjid Kabupaten Merauke; Jenazah Briptu Marselino disemayamkan ke rumah duka di Distrik Kurik, Kabupaten Merauke; dan jenazah Bripda Yosias disemayamkan ke rumah duka di Distrik Bade, Kabupaten Mappi.
(sun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)