Pangdam XVII/Cenderawasih: Selamat Datang Paskhas TNI AU di Tanah Papua

loading...
Pangdam XVII/Cenderawasih: Selamat Datang Paskhas TNI AU di Tanah Papua
Upacara penerimaan dan pelepasan Satgas Paskhas TNI AU BKO Koopsgab Pamrahwan TNI Papua digelar di Base Ops Lanud Silas Papare, Distrik Sentani, Jayapura, Papua, Jumat (17/7/2020). Foto/Ist
ABEPURA - Upacara penerimaan dan pelepasan Satgas Paskhas TNI AU BKO Koopsgab Pamrahwan TNI Papua digelar di Base Ops Lanud Silas Papare, Distrik Sentani, Jayapura, Papua, Jumat (17/7/2020). Para prajurit ini akan bertugas di wilayah Papua.

"Selaku Pangkoopsgab Pamrahwan TNI Papua mengucapkan selamat datang kepada personel Paskhas TNI AU yang akan melaksanakan tugas di Tanah Papua yang sangat kita cintai bersama. Kehadiran kalian sebagai satuan pengamanan bandara sangat diperlukan guna menjamin rasa aman untuk seluruh aktivitas penerbangan udara di wilayah Papua," Pangdam Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan. (Baca juga: 54 Karyawan RRI Surabaya Uji Swab Ketiga, Ini Hasilnya
)

Pangdam menambahkan, di masa pandemi COVID-19 ini, selama penugasan harus memperhatikan protokol kesehatan, di antaranya memakai masker, menjaga hidup sehat, memelihara kondisi fisik dan daya tahan tubuh. (Baca juga: Leher Dijerat dan Nadi Disayat, Sadak Tewas Bersimbah Darah di Kebun Jagung)

Selain itu, Satgas Paskhas juga diharapkan dapat menjadi tauladan dan ikut membantu pemerintah daerah dalam memberikan pemahaman yang benar tentang adaptasi kehidupan baru (new normal) dengan penerapan protokol kesehatan menuju masyarakat produktif dan aman. Sehingga dapat menghentikan penyebaran COVID-19 melalui koordinasi dengan aparat Kowil dan pemerintah daerah setempat.

Pangdam menyampaikan terima kasih kepada Satgas Paskhas TNI AU yang purna tugas, dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala dharma bhakti selama penugasan di wilayah Papua.



"Kalian telah membuktikan bahwa kalian mampu membangun interaksi yang baik dengan masyarakat melalui implementasi dari nilai-nilai luhur sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI. Semua itu dilakukan untuk merebut simpati dan hati rakyat, dalam mewujudkan stabilitas keamanan di wilayah penugasan serta menjaga keutuhan NKRI di wilayah Papua," tandasnya.

Diharapkan keberhasilan dalam penugasan ini menjadi kebanggaan prajurit dan satuan, serta menjadi pengalaman yang berharga dalam perjalanan hidup para prajurit. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapok Sahli Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Heru Setio, Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Wachid Aprilianto dan para pejabat Kodam, Kadislog Lanud Silas Papare Letkol Tek David Alwi, Wakapolres Jayapura Kompol Zet Salimo, dan Asisten I Kabupaten Jayapura Abdurahman Basri.
(shf)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top