Beredar Video Ruang UGD RSUD Kotaagung Lampung Tanpa Dijaga Paramedis

Senin, 16 Desember 2019 - 22:28 WIB
Beredar Video Ruang UGD RSUD Kotaagung Lampung Tanpa Dijaga Paramedis
Beredar Video Ruang UGD RSUD Kotaagung Lampung Tanpa Dijaga Paramedis
A A A
KOTAAGUNG - Beredar sebuah video di grup-grup WhatsApp yang direkam saat berada di Ruang Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kotaagung, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Belum diketahui secara pasti siapa perekam video teresebut namun isi rekaman video yang berdurasi 1 menit itu menampakan suasana malam hari.Dimana diduga pihak perekam adalah salah satu keluarga pasien yang mengantar pasien ke UGD untuk dirawat. (Baca: Miris, Puskesmas Wajo Tak Punya Dokter Sehingga Pasien Telantar)
Dalam video tersebut tidak nampak petugas piket dan paramedis di ruangan UGD sedangkan pasien sedang rebah di salah satu balai didampingi beberapa orang. Lalu ada beberapa orang yang lain sedang sibuk mencari dokter atau perawat, gak ada dokternya de, ga ada dokternya mas, gak ada,” ujar suara direkaman tersebut.

Kabid TU RSUD Kotaagung Budi M Ghozali membenarkan jika video tersebut diambil di ruang UGD RSUD Kotaagung. “Kejadian itu terjadi sekitar pukul 23.00 WIB pada hari Minggu namun tidak benar jika saat kejadian tersebut tidak ada petugas piket dan perawat,” kata dia, Senin (16/12/2019).

Budi M Ghozali menjelaskan, pihak rumah sakit atau manajemen telah memanggil petugas yang piket pada malam itu dan telah mendapat penjelasan dari perawat dan dokter yang berjaga pada hari Minggu malam.

“Pasien yang datang ketika itu adalah pasien rawat jalan atas nama saudari Nita Pratiwi (17). Ketika malam itu sesungguhnya yang terjadi adalah pas keluarga pasien ketika itu dating, perawat dan dokter waktu itu baru saja masuk ke kamar karena ada sedikit kebocoran di front office. Ketika itu pihak cleaning service sedang beres-beres dan bersih-bersih di ruangan,” kata dia.

Menurut dia, tidak lama setelah dokter dan perawat masuk ke kamar lantas terdengar bunyi ketukan pintu. Saat itu juga pihak rumah sakit langsung memberikan perawatan pada pasien yang datang.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7814 seconds (0.1#10.140)