alexametrics

Miris, Puskesmas Wajo Tak Punya Dokter Sehingga Pasien Telantar

loading...
Miris, Puskesmas Wajo Tak Punya Dokter Sehingga Pasien Telantar
Layanan pasien di Puskesmas Wajo, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara tutup karena tak memiliki dokter. Foto/iNews TV/Andhy Eba
A+ A-
BAUBAU - Sejumlah warga di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) protes karena di Puskesmas Wajo tidak memiliki dokter.

Dokter yang selama ini bertugas di Puskesmas Wajo dipindahtugaskan ke puskemas lain. Sementara di Puskemas Wajo tidak terdapat satupun dokter baik umum maupun dokter specialis.

Pasien yang datang berobat hanya bisa pulang dengan kecewa. Protes sejumlah pasien Puskemas Wajo diabadikan oleh keluarga pasien pada Senin siang (9/9/2019) melalui kamera ponsel dan di bagikan melalui media sosial facebook.
Miris, Puskesmas Wajo Tak Punya Dokter Sehingga Pasien Telantar

Sementara foto perawat Puskemas Wajo yang mengangkat informasi tidak ada pelayanan pasien sejak 9 September 2019 viral melalui facebook dan pesan berantai WhatsApp (WA).



Alasan tidak ada pelayanan di karenakan di Puskemas Wajo sendiri tidak ada satupun dokter umum yang bertugas di puskemas tersebut .

Menurut pihak puskemas, dokter yang selama ini bertugas di pindah tugaskan ke puskemas lain.

Kepala Puskesmas Wajo Siti Nurbayani menyatakan bahwa pihaknya belum mengetahui pasti sampai kapan ada dokter umumnya.

Pihaknya juga sudah berkordinasi dengan dinas untuk segera melakujan pengadaan dokter di Puskesmas Wajo.

Kondisi ini di keluhkan oleh para pasien. Di mana pasien yang meminta rujuk pun tidak dapat terlayani. Sebab hanya dokter yang menguluarkan rujukan ke RSUD Palagimata.

Dari data yang dihimpun, sebelumnya sempat terjadi penumpukan pasien yang hendak berobat namun karena tidak adanya dokter umum saat itu membuat para pasien meminta surat rujukan.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak