Aldy Fairuz Berpasangan dengan Yessi Tantang Petahana di Pilkada Karawang

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 15:07 WIB
loading...
Aldy Fairuz Berpasangan dengan Yessi Tantang Petahana di Pilkada Karawang
Aktor Aldy Fairuz, bakal calon bupati, berpasangan dengan Yessi Karya Lianti, bakal calon bupati yang didukung PDIP. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Pilkada Kabupaten Karawang 2020 diprediksi bakal berlangsung seru. Petahana Cellica Nurrachadiana mendapatkan penantang yang diusung PDI Perjuangan, bakal calon bupati Yessi Karya Lianty yang berpasangan dengan aktor Adly Fairuz (33) sebagai bakal calon bupati.

Penyerahan surat keputusan (SK) Yessi Karya Lianty sebagai bakal calon bupati yang diusung PDIP di Pilkada Karawang berlangsung di Kantor DPD PDI Perjuangan Jabar, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (28/8/2020). Sedangkan Aldy Fairuz diusung PPP, PAN dan PBB sebagai wakil bupati. (BACA JUGA: Pengamat: Bahaya Jika Partai Ngotot Usung Mantan Pecandu Narkoba di Pilkada )

Pengumuman penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati dari PDI Perjuangan oleh Puan Maharani secara virtual. Aldy Fairuz dan Yessy hadir dalam acara itu. (BACA JUGA: Formappi: Rakyat Tak Butuh Calon Kepala Daerah Mantan Pecandu Narkoba )

Sebagai kerabat Wakil Presiden Indonesia KH Ma'ruf Amin, Adly mengaku sempat berkomunikasi dengan Ma'aruf Amin yang dia sapa Abah itu. "Sebelum ini sempat ada komunikasi dengan Abah. Cuma mungkin setelah pendaftaran nanti ke KPU mau minta wejangan Abah," kata Adly. (BACA JUGA: PBNU Minta KPU Patuhi Putusan MK Larang Pecandu Narkoba Maju di Pilkada )

Aldy mengemukakan, mengenal KH Ma'ruf Amin sejak lama dan menganggap tokoh ulama itu seperti kakek sendiri. "Dari dulu Abah tahu saya orang mandiri meski bukan cucu kandung, kerabat. Tapi dianggap cucu juga. Saya support Abah waktu kampanye (Pilpres 2019)," ujar Aldy.

Pria kelahiran Jakarta 14 April 1987 ini menuturkan, telah berkomitmen, jika terpilih menjadi Wakil bupati Karawang, akan berhenti dari dunia hiburan. Aldy bakal totalitas mengabdikan diri untuk masyarakat.

"Saya berkomitmen, saat terpilih saya akan menafkahkan dan mewakafkan diri untuk masyarakat. Saya bercita-cita memajukan dan menyejahterakan warga Karawang," tutur pemeran di sinetron Cinta Fitri ini.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5073 seconds (0.1#10.140)