Polisi Cantik Ini pun Turun ke Jalan

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 14:56 WIB
loading...
Polisi Cantik Ini pun Turun ke Jalan
Seorang Polwan cantik mengenakan masker kepada warga yang melintas di Jalan Sudirman, Purwakarta. Aksi simpatik ini sengaja dilakukan dalam upaya memutus mata rantai COVID-19. Foto/Humas Polres Purwakarta
A A A
PURWAKARTA - Polisi cantik mendadak berada di jalan mengatur lalu lintas d sepanjang jalan di Purwakarta yang rawan macet, Jumat (28/8/2020). Sontak saja aksi ini mengundang perhatian para pengguna jalan. Sebab kegiatan itu di luar kebiasaan.

Mereka tidak hanya mengatur lalu lintas tapi juga diwarnai pembagian masker kepada para pengguna jalan secara gratis. Rupanya kegiatan seperti itu merupakan rangkaian kegiatan menjelang HUT ke 72 Polwan. (Baca juga: Berulang Kali Tak Pakai Masker, Anggota Polri Bisa Disidang Disiplin )

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan, melalui Koordinator Polwan Polres Purwakarta AKP Sudarti mengatakan, strong point dilakukan guna mengurai kemacetan dan menertibkan arus lalu lintas di Kabupaten Purwakarta yang biasanya ramai pada saat jam-jam sibuk. (Baca juga: Viral Video Sepasang Kekasih Bercumbu di Atas Motor hingga Terjatuh )

Kegiatan lainnya juga dilakukan dalam aksi itu. Yakni, terus-terusan menyerukan imbauan kepada masyarakat tentang budaya tertib berlalu lintas serta menggunakan masker. "Sasaran kegiatan difokuskan kepada pengendara agar lebih peduli terhadap keselamatan. Kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tertib dan disilpin protokol kesehatan. Terutama menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah," kata dia.

Sudarti berharap melalui kegiatan ini dapat menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan serta dan mata rantai penularan COVID-19. Harapannya agar masyarakat tetap waspada dan tetap menjalankan anjuran pemerintah berkaitan dengan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)