alexametrics

Puting Beliung Terjang Wilayah Sambelia Lombok Timur

loading...
Puting Beliung Terjang Wilayah Sambelia Lombok Timur
Angin puting beliung menerjang rumah warga di Dusun Purwa Karya Desa Padak Guar Kecamatan Sambelia Lombok Timur, Jumat siang sekitar pukul 14.15 Wita. Foto iNews TV/Lalu RN
A+ A-
LOMBOK TIMUR - Angin puting beliung menerjang rumah warga di Dusun Purwa Karya Desa Padak Guar Kecamatan Sambelia Lombok Timur, Jumat siang sekitar pukul 14.15 Wita. Saat kejadian warga histeris melihat angin dengan cepat menerjang sejumlah bangunan milik warga. Tak berhenti di satu tempat, angin dengan cepat merambat ke pantai, tidak jauh dari PLTU Sambelia dan merusak rumah warga.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun tiga kepala keluarga kehilangan tempat tinggal. (Baca: Puting Beliung Landa 4 Desa di Mojokerto Belasan Rumah Rusak dan Roboh)

Saat ini petugas bersama warga sedang membersihkan puing puing bangunan yang diterjang puting beliung. "Langkah yang kita lakukan saat ini, kita gotong royong membersihkan puing puing bangunan yang rusak," ungkap Camat Sambelia, Zaitul Akmal yang saat ini berada di lokasi kejadian. Pihaknya sedang mendata kerusakan dan kebutuhan warga yang menjadi korban. Sementara, kata Zaitul Akmal warga butuh terpal, antisipasi turun hujan malam ini.



Petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) dari BPBD sudah berada di lokasi, melakukan evakuasi dan membantu warga. Petugas sudah menyiapkan berbagai kebutuhan termasuk terpal.

Pihak BPBD mengimbau warga agar tetap waspada dengan kejadian serupa karna peralihan musim diperkirakan masih berlangsung hingga beberapa hari kedepan.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak