alexametrics

Kobar Tingkatkan Pengelolaan Sumberdaya Perikanan Berkelanjutan

loading...
Kobar Tingkatkan Pengelolaan Sumberdaya Perikanan Berkelanjutan
Ikan hasil tangkapan nelayan dijemur di TPI Kecamatan Kumai, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Foto/iNews TV/Sigit Dzakwan
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Dinas Perikanan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng) terus mendorong pengembangan produk ikan berkelanjutan, guna meningkatkan konsumsi ikan di masyarakat.

Kepala Dinas Perikanan Kobar, Rusliansyah menyatakan bakal serius dan senantiasa mendukung terwujudnya pengelolaan sumberdaya perikanan yang berkelanjutan.

"Kami akan terus berupaya meningkatkan pengelolaan sumberdaya ikan sebagai pendukung terwujudnya peningkatan konsumsi ikan, sebagai bentuk ketahanan pangan dan gizi nasional," ujarnya, Senin (25/11/2019). (Baca juga: Perpustakaan Daerah Kobar Jalin Kerjasama dengan InfoPBUN)



Diharapkan dengan peningkatan pengelolaan berkelanjutan ini bisa menjadi modal pembentuk sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas mandiri dan sejahtera.

Dia menambahkan, Dinas Perikanan Kobar akan berupaya terus mendorong peningkatan produksi pengembangan produk perikanan, penyediaan sarana pemasaran yang representatif, serta mengembangkan sistem rantai distribusi ikan.

"Diharapkan hasil produksi ikan meningkat dan mampu mendistribusikan ikan dari daerah produsen, konsumen atau masyarakat," jelasnya.

Selain itu, dilakukan pengembangan gerakan masyarakat makan ikan, di antaranya melalui peningkatan permintaan ikan, perluasan informasi tentang kandungan gizi dan manfaat makan ikan. (Baca juga: Dinas Perikanan Kobar Gelar Hari Ikan Nasional 2019 di Pangkalan Bun Park)

"Membangun SDM unggul tentu tidak lepas dari pemenuhan gizi dan protein masyarakat, makan ikan merupakan salah satu kontributor utama dalam membangun generasi yang sehat, cerdas, kreatif dan produktif," jelasnya.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak