Wacana Penambahan Anggota DPRD Kobar Menunggu Jumlah Penduduk Menjadi 300 Ribu Jiwa

Minggu, 05 Desember 2021 - 12:07 WIB
loading...
Wacana Penambahan Anggota DPRD Kobar Menunggu Jumlah Penduduk Menjadi 300 Ribu Jiwa
Wacana penambahan jumlah anggota legislatif di Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng yang semula 30 menjadi 35 kursi didukung oleh Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali. (Ist)
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Wacana penambahan jumlah anggota legislatif di Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng yang semula 30 menjadi 35 kursi didukung oleh Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali.

Rusdi mengatakan, dengan bertambahnya wakil yang duduk di DPRD, tentunya membuka peluang bagi masyarakat yang ingin berkarier di bidang politik .

"Dengan bertambahnya jumlah kursi di DPRD Kobar, tentunya membuka peluang bagi masyarakat kita untuk menjadi anggota dewan. Namun penambahan kursi legislatif itu baru bisa dilakukan apabila jumlah penduduk Kobar mencapai angka 300.000 jiwa," jelas Rusdi Gozali, Minggu, (5/12/2021).

Menurutnya , dengan adanya penambahan tersebut harapannya sisi aspirasi masyarakat itu semakin banyak terakomodir.

"Sesuai seperti sumpah, bahwa kami akan menampung aspirasi yang diberikan oleh masyarakat. Terlebih, secara geografis Kobar terbilang cukup luas sehingga bertambahnya legislator di daerah akan semakin memperkuat dari segi pengawasan," katanya. Baca: 2 Pelajar SMK di Sukabumi Janjian Berduel, 1 Sekarat Disabet Celurit.

Ia menambahkan, bertambahnya jumlah anggota dewan dengan sendirinya akan memperkuat DPRD secara kelembagaan dan keterwakilan di masyarakat.

"Karena berdasarkan data dari Disdukcapil Kobar, pada Juni 2021, jumlah penduduk Kabupaten Kobar saat ini sebanyak 266.779 jiwa dengan komposisi 137.224 pria dan 129.555," pungkasnya. Baca Juga: Penampakan Bripda Randy Kekasih Novia Widyasari Mahasiswi yang Tewas Bunuh Diri.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)