Hadiri Deklarasi Damai, Egi-Syaiful Komitmen Jaga Kondusifitas Pilkada Lamsel

Selasa, 24 September 2024 - 16:54 WIB
loading...
Hadiri Deklarasi Damai,...
Pasangan Radityo Egi Pratama-Syaiful Anwar Deklarasi Damai yang diselenggarakan Bawaslu Lamsel. Mereka berkomitmen menjaga suasana kondusif Pilkada 2024. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LAMPUNG SELATAN - Cagub dan cawagub Lampung Selatan (Lamsel) nomor urut 2 Radityo Egi Pratama-Syaiful Anwar berkomitmen menjaga suasana kondusif Pilkada 2024 . Komitmen tersebut diperlihatkan dalam acara Deklarasi Damai yang diselenggarakan Bawaslu Lamsel, Selasa (24/9/2024).

Tidak hanya hadir, pasangan tersebut tetapi juga menunjukkan sikap ramah dan terbuka yang mencerminkan semangat pemilu damai. Egi terlihat menyapa lebih dulu dan menyalami pesaingnya yakni Antoni Imam dengan penuh keramahan.

Antoni Imam merupakan calon wakil bupati yang berpasangan dengan Nanang Ermanto. Adapun Nanang tidak hadir dalam deklarasi yang digelar di GOR Way Handak itu.

Sikap ini menjadi bukti nyata bahwa Egi-Syaiful berkomitmen menjaga persaingan yang sehat dan jauh dari konflik yang bisa memecah belah masyarakat. Tak hanya itu, Egi juga berkeliling untuk menyalami satu per satu petugas Bawaslu yang bertugas hadir di acara tersebut.

Sikapnya itu lantas disambut hangat pada petugas Bawaslu. Mereka tampak akrab dan beberapa kali melakukan sesi foto bersama.

"Tentu kita berdua ngasih contoh dulu aja, kan relawan maupun pendukung kami ini kan melihat figur. Kita yang mencontohkan," kata Radityo Egi menjelaskan tentang maksud sikapnya itu, Selasa (24/9/2024).

"Ini bentuk komitmen Egi-Syaiful untuk menjaga kondusifitas selama proses pilkada dan kita memang dari awal semangat yang kita bangun adalah semangat pesta rakyat, pesta demokrasi," tambahnya.

Di tempat yang sama, cawagub Syaiful Anwar kembali menegaskan komitmennya dalam menjaga kondusifitas dalam Pilkada 2024. Menurut Syaiful pesta demokrasi harus dilaksanakan dengan penuh riang gembira.

"Kalau Egi-Syaiful ini pokonya komitmennya hadirnya kami ini harus membawa suasana gembira. Makanya di setiap acara resmi tadi, ya semua kita sapa. Baik Paslon lain, tim di Paslon lain. Ya semua yang hadir akan kita sapa dengan ramah. Harapannya bisa meningkatkan keceriaan," terangnya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4366 seconds (0.1#10.140)