alexametrics

Kapolda Kepri Pimpin Rapat Tindak Lanjuti Rakornas Indonesia Maju

loading...
Kapolda Kepri Pimpin Rapat Tindak Lanjuti Rakornas Indonesia Maju
Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto memimpin rapat sebagai tindak lanjut Rakornas Indonesia Maju serta kesiapan Polri dalam mengamankan pilkada serentak 2020 di Rupatama Polda Kepri, Senin (18/11/2019). Foto/Dok. SINDOnews
A+ A-
BATAM - Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Irjen Pol Andap Budhi Revianto memimpin rapat sebagai tindak lanjut Rakornas Indonesia Maju serta kesiapan Polri dalam mengamankan pilkada serentak 2020. Rapat digelar di Rupatama Polda Kepri, Senin (18/11/2019).

Rapat dihadiri Wakapolda Kepri Irwasda Polda Kepri, pejabat utama Polda Kepri, para kapolres dan kapolresta Polda Kepri, para kabag, kasubdit, serta kasubbid. Dalam rapat tersebut, Kapolda menyampaikan arahan Presiden Joko Widodo tentang pencapaian Visi 2045 melalui transformasi ekonomi yang didukung hilirisasi industri dengan memanfaatkan SDM, infrastruktur, penyederhanaan regulasi dan reformasi birokrasi.

Juga menciptakan lapangan kerja dan setiap investasi mengikutsertakan usaha kecil/mikro di daerah. “Polda Kepri dan jajaran akan mendukung dan mengawal dengan menciptakan wilayah hukum yang aman, damai dan kondusif menuju Indonesia maju,” kata Andap.



Untuk mendukung pembangunan nasional itu, Andap juga menyampaikan arahan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis. Yakni memperkuat stabilitas politik, hukum, pertahanan dan keamanan, serta transformasi pelayanan publik.

Polri juga berkomitmen mengawal dan menyukseskan pengamanan pilkada serentak di 9 provinsi, 37 kota, dan 224 kabupaten. Juga permasalahan kamtibmas terkait dengan intoleransi dan radikalisme, terorisme, unjuk rasa anarkis, kompleks sosial, kejahatan yang menjadi atensi publik dan merugikan negara.

“Menjaga komitmen netralitas Polri, hindari pelanggaran dan penyalahgunaan anggaran, jalin kerjasama dan komunikasi dengan pihak terkait serta dapat menjadi konsultan yang solutif bagi kepala daerah,” jelasnya.
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak