Buka Lowongan Bintara Polri, Polda Kepri Ajak Putra-putri Terbaik untuk Mendaftar

Kamis, 18 November 2021 - 15:14 WIB
loading...
Buka Lowongan Bintara Polri, Polda Kepri Ajak Putra-putri Terbaik untuk Mendaftar
Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kepri, Kompol Robby Topan Manusiwa. Foto/SINDOnews/Dicky Sigit Rakasiwi
A A A
BATAM - Polda Kepri, membuka pendaftaran Bintara Polri tahun anggaran 2022. Pembukaan pendaftaran Bintara Polri ini, merupakan bagian dari program Mabes Polri, untuk memenuhi kebutuhan organisasi Polri.



Karo SDM Polda Kepri, Kombes Pol. AB. Indrata didampingi Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kepri, Kompol Robby Topan Manusiwa menyampaikan, saat ini Polda Kepri telah membentu panitia daerah untuk meperlancar proses pendaftaran Bintara Polri tersebut.



"Peserta yang berminat bisa mendaftarkan diri sebagai peserta rekrutmen proaktif, melalui website www.rekpro.penerimaan.polri.go.id. Prosesnya dilaksanakan 10-19 November 2021 di Polda Kepri. Dengan persyaratan umum sesuai Pasal 21 ayat 1 UU No. 2/2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia," tegas Indrata.



Persyaratan itu antara lain Warga Negara Indonesia (WNI) baik pria maupun wanita; beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa; dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Selain itu, para pendaftar memiliki jenjang pendidikan paling rendah SMA atau sederajat; usia minimal 18 tahun pada saat dilantik menjadi anggota Polri. Sehat jasmani dan rohani. Tidak pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan (dibuktikan dengan SKCK dari Polres setempat). Berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela.



"Kami imbau kepada putra outri terbaik di Provinsi Kepri, yang ingin bergabung di Polri, silahkan daftarkan diri anda. Kepada para pendaftar atau peserta tidak dipungut biaya/gratis dan bebas dari praktik KKN, dengan menerapkan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis," kata Indrata, Kamis (18/11/2021).

Dijelaskannya, kategori rekrutmen proaktif penerimaan Bintara Polri Tahun Anggaran 2022, terdiri dari Affirmative Action (tindakan penguatan), Talent Scouting dan penghargaan dengan jumlah target calon peserta rekrutmen proaktif dalam penyelenggaraan penerimaan Bintara Polri tahun anggaran 2022 sebanyak 1.500 orang. "Komposisi pria sebanyak 1.400 orang, dan wanita 100 orang di seluruh Indonesia," tutupnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)