Begini Keseruan 234 Personel Baru Ikuti Pembaretan Bintara Remaja Polda Kepri

Selasa, 16 Januari 2024 - 09:56 WIB
loading...
Begini Keseruan 234 Personel Baru Ikuti Pembaretan Bintara Remaja Polda Kepri
Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kepri melaksanakan tradisi pembaretan Bintara Remaja GEL II Tahun Anggaran 2023 yang bertempat di lapangan Bhayangkara Polda Kepri. Foto/Polda Kepri
A A A
BATAM - Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kepri melaksanakan tradisi pembaretan Bintara Remaja GEL II Tahun Anggaran 2023 yang bertempat di lapangan Bhayangkara Polda Kepri. Sebanyak 234 Bintara remaja yang melaksanakan pembaretan.

Kegiatan Pembaretan dipimpin Dirsamapta Polda Kepri Kombes Pol Joko Adi Nugroho dan dihadiri Wadirsamapta Polda Kepri AKBP Ike Krisnadian, Para Perwira Ditsamapta Polda Kepri beserta Personil Ditsamapta Polda Kepri.

Begini Keseruan 234 Personel Baru Ikuti Pembaretan Bintara Remaja Polda Kepri


Kegiatan tradisi pembaretan diawali denganperjalanan jarak jauh 10 KM yang dilakukan dengan berjalan kaki, berlari, menyeberangi danau, diakhiri dengan kegiatan pencarian Baret di lapangan Bhayangkara Polda Kepri, dan penyampain yel-yel bintara remaja.



Dirsamapta Polda Kepri Kombes Pol Joko Adi Nugroho menyampaikan pentingnya pembentukan anggota Samapta dengan tidak hanya memfokuskan pada kekuatan fisik semata, melainkan juga menitikberatkan pada kemampuan taktik dan teknis kesamaptaan.

“Bintara remaja diperkenalkan berbagai keterampilan Turjawali, Dalmas, Tipiring, TPTKP, Negosiasi, dan Kemampuan SAR. Keterampilan tersebut sebagai pondasi utama menjalankan tugas mereka dengan cekatan dan tepat sasaran,” kata Joko, Selasa (16/1/2024).



Dia berharap para anggota Bintara remaja yang sudah dibaretkan dapat memahami bentuk kemampuan yang sudah diberikan serta dapat melaksanakan tugas dengan profesional di lapangan. Bisa menjaga diri, jaga keselamatan dan jaga kesehatan.

”Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab demi menjaga keamanan serta memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4069 seconds (0.1#10.140)