alexametrics

Api di Pasar Baros Berhasil Dipadamkan, Jalan Raya Pandeglang-Serang Kembali Dibuka

loading...
Api di Pasar Baros Berhasil Dipadamkan, Jalan Raya Pandeglang-Serang Kembali Dibuka
Kobaran api yang membakar ratusan kios di Pasar Baros, Kabupaten Serang, Banten berhasil dipadamkan setelah petugas berjibaku selama lima jam. Foto/SINDOnews/Rasyid Ridho
A+ A-
SERANG - Kobaran api yang membakar ratusan kios di Pasar Baros, Kabupaten Serang, Banten berhasil dipadamkan setelah petugas berjibaku selama lima jam. Jalan Raya Serang Pandeglang yang sempat ditutup kembali dibuka.

Petugas Pusdalops BPBD Kabupaten Serang, Jhony Wangga mengatakan laporan masuk adanya kebakaran sekitar pukul 17.30 WIB. Kemudian, sekitar pukul 17.45 WIB mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian setelah bersusah payah melawati kemacetan.

Setelah menerjunkan sebanyak 14 unit mobil pemadam kebakaran dan ditambah dua mobil water cannon dari Polda Banten api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.30 WIB.



“Api berhasil dipadamkan dan saat ini tinggal proses pendinginan. Hingga saat ini belum ada informasi korban dan semoga tidak ada,” kata Jhony.

Lamanya proses pemadam terkendala arus lalu lintas yang padat dikarenakan hari libur dan banyaknya masyarakat yang menyaksikan di lokasi, serta diperparah dengan banyaknya material yang mudah terbakar.

Akibat penutupan jalan selama proses pemadaman api, arus lalu lintas baik dari arah Pandeglang maupun Serang mengalami kemacetan panjang hingga 5 kilometer.

"Berangkat dari Pandeglang jam tujuh tadi, sampai sekarang jam 10 belum lewat Pasar Baros. Biasanya cuma setengah jam Pandeglang Serang," kata salah satu pengendara Fitriana.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak