10 Kapolres Jajaran Polda Papua Diserahterimakan

Jum'at, 08 November 2019 - 21:29 WIB
10 Kapolres Jajaran Polda Papua Diserahterimakan
10 Kapolres Jajaran Polda Papua Diserahterimakan
A A A
JAYAPURA - Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw, memimpin langsung serah terima jabatan sepuluh Kapolres dan satu Pejabat Utama jajaran Polda Papua, yang bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua, Jumat (8/11/2019). Upacara Serah Terima Jabatan berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: T/2852/X/KEP/2019 tanggal 21 Oktober 2019 dan Surat Telegram Nomor: ST/2855/X/KEP/2019 tanggal 21 Oktober 2019, dihadiri oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol Yakobus Marjuki, Para Pejabat Utama, Para Pamen, Pama, personel Polda Papua dan Bhayangkari Daerah Papua.

Dalam surat Telegram Nomor: ST/2852/X/KEP/2019 tanggal 21 Oktober 2019 tersebut, pejabat yang diserah terimakan, diantaranya, Direktur Polairud Polda Papua Kombes Pol Yulius Bambang Karyanto, mendapatkan promosi jabatan sebagai Kasubditfasharkam Ditpolairud Korpolairud Baharkam Polri. Selanjutnya jabatan Dir Polairud Polda Papua akan di jabat oleh Kombes Pol Kasmolan yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Polair Baharkam Polri.

Kemudian dalam Surat Telegram Nomor: ST/2855/X/KEP/2019 tanggal 21 Oktober 2019, Kapolres Mappi AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Bangli Polda Bali, AKBP Kosmos Jeujanan Ka SPKT Polda Papua menduduki jabatan baru Sebagai Kapolres Mappi.

Kapolres Jayawijaya AKBP Tony Ananda Swadaya, dimutasikan sebagai Pamen Polda Papua dan digantikan oleh AKBP Dominggus Rumaropen, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Papua.

Kapolres Sarmi AKBP Paul Isak Saukoly dimutasikan sebagai Pamen Polda Papua dan digantikan oleh AKBP Hapry Lanudjun, yang sebelumnya menjabat Kasubbidprovos Bidpropam Polda Papua.

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbaglemwil Baglem Rolemtalasrena Polri; AKBP I Gusti Gede Era Adhinata penyidik madya Ditreskrimum Polda Metro Jaya menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Mimika Polda Papua.

Kapolres Keerom AKBP Muji Windi harto, dimutasikan sebagai pamen Polda Papua dan digantikan AKBP Baktiar Joko Mujiono, yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirresnarkoba Polda Papua.

Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirresnarkoba Polda Papua, AKBP Agustinus Ary Purwanto; Kapolres Puncak Jaya menduduki jabatan baru sebagai kapolres Merauke Polda Papua. dan AKBP Mikael Suradal menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Puncak Jaya yang sebelumnya menjabat sebagai Irbid Itwasda Polda Papua.

Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Penri Erison, dimutasikan sebagai pamen Polda Papua dan digantikan AKBP Kariawan Barus, yang sebelumnya menjabat Kaden A Pelopor Satbrimob Polda Kepri. Kapolres Waropen AKBP Supraptono, dimutasikan sebagai pamen Polda Papua dan digantikan AKBP Suhadak yang sebelumnya menjabat Kasubdit I Ditintelkam Polda Papua.

Kapolres Boven Digoel AKBP Yohanes Afri Budi Slamet Riyadi, dimutasikan sebagai pamen polda Papua dan digantikan AKBP Syamsurijal, yang sebelumnya menjabat Kabagbinopsnal Ditreskrimum Polda Papua.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw menyampaikan, bahwa mutasi jabatan ini merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi Polri, dan dengan adanya mutasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional.

“Atas nama pimpinan Polda Papua beserta seluruh Staf dan Bhayangkari mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejabat lama yang selama menjabat, Dir Polairud dan Kapolres di jajaran Polda Papua telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi,” tutur Kapolda Papua.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0316 seconds (0.1#10.140)