Jenderal Idam Azis Mutasi Wakapolda Papua dan Papua Barat

Rabu, 02 September 2020 - 08:54 WIB
loading...
Jenderal Idam Azis Mutasi Wakapolda Papua dan Papua Barat
Gerbong mutasi di lungkungan Polri kembali bergulir. Foto/iNews/Edy Siswanto
A A A
JAYAPURA - Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz memberikan promosi jabatan baru kepada Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Yakobus Marjuki, dan tujuh perwira menengah Polda Papua, untuk menduduki jabatan baru di lingkup Mabes Polri dan kewilayahan.

(Baca juga: Demi Bisa Belajar Daring Gadis SMP Harus Kehilangan Keperawannya )

Promosi jabatan ini tertuang pada Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2558/IX/KEP./2020 tanggal 1 Agustus 2020 yang ditandatangani Asisten Kapolri bidang SDM, Irjen Pol. Sutrisno Yudi Hermawan.

Dalam Surat Telegram tersebut, nama Wakapolda Papua Brigjen Pol. Yakobus Marjuki berada pada urutan kedua setelah Brigjen Pol. Djamaludin yang dimutasikan ke Analis Kebijakan Utama Lemdiklat Polri dari jabatan lama Widyaswara Utama Kepolisian TK.1 Sespim Lemdiklat Polri.

Sementara tujuh perwira menengah Polda Papua lain yang mendapat promosi jabatan baru yaitu Kombes Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, Kombes Pol. Alfred Papare, Kombes Pol. Guntur Agung Supono, AKBP Christian Amos Akiewy, AKBP Ignatius Benny Ady Prabowo, AKBP Deni Herdiana, dan AKBP Simon Sahureka.

(Baca juga: Juragan Barang Bekas Tewas Dibunuh Mantan Karyawannya )

Yakobus Marjuki yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK I Sespim Lemdiklat Polri dan akan digantikan oleh Brigjen Pol. Matius D. Fakhiri S.Ik yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Papua Barat.

Kombes Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, yang sebelumnya menjabat sebagai Irwasda Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Wakapolda Papua Barat dan akan digantikan oleh Kombes Pol. Alfred Papare, yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Intelkam Polda Papua.

(Baca juga: Manfaatkan Motor Listrik, Mesin Ini Mampu Percepat Produksi Kue )

Kombes Pol. Guntur Agung Supono yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Kum Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Dir Intelkam Polda Papua, dan akan digantikan oleh AKBP Dedy Sumarsono yang sebelumnya menjabat sebagai Waka SPN Polda Kalimantan Tengah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0932 seconds (0.1#10.140)