Mobil dan Balai RT Tertimpa Dua Pohon Beringin Raksasa

Jum'at, 01 November 2019 - 20:49 WIB
Mobil dan Balai RT Tertimpa Dua Pohon Beringin Raksasa
Mobil dan Balai RT Tertimpa Dua Pohon Beringin Raksasa
A A A
SEMARANG - Satu unit mobil dan balai RT di Kelurahan Pudakpayung, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah, tertimpa dua pohon beringin raksasa berusia puluhan tahun yang tumbang. Peristiwa nahas itu bermula dari hujan deras yang mengguyur dalam waktu lama.

"Kejadian pukul 14.30 WIB, saat hujan deras. Nah ketika sudah reda tiba-tiba pohon beringin ini tumbang. Pohon menimpa mobil pikap bernopol K 1675 SK dan Balai RT 01 yang biasa kita pakai acara pertemuan warga," kata Hatta Bhineka, Ketua RT 01/11, Kelurahan Pudakpayung, Jumat (1/11/2019).

Menurut Hatta, dua pohon beringin yang tumbang lokasinya berdempetan dan akarnya mulai rapuh. Belum lama ini, kedua pohon beringin daunnya berguguran atau meranggas akibat kemarau panjang. "Alhamdulillah tidak ada korban. Padahal biasanya di balai ini banyak anak-anak yang bermain," ucapnya.

Dahan dan ranting pohon yang tumbang juga menutup jalan. Warga bersama petugas BPBD Kota Semarang bekerja keras membersihkan dahan dan ranting dari tengah jalan, sekaligus mengevakuasi mobil yang tertimpa.

"Evakuasi akan kita lanjutkan besok pagi. Tadi sudah koordinasi dengan petugas BPBD pohon akan dipotong habis, karena ini berbahaya. Akarnya juga tercerabut sehingga kalau tidak ditebang membahayakan warga," tutupnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5649 seconds (0.1#10.140)