alexametrics

Momen Gibran dan Achmad Purnomo Berjabat Tangan dan Berselfie

loading...
Momen Gibran dan Achmad Purnomo Berjabat Tangan dan Berselfie
Putra sulung Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo bertemu saat prosesi pemakaman adik Raja Keraton Kasunanan Surakarta (PB) XIII, GKR Galuh Kencana, Jumat (1/11/2019). SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A+ A-
SOLO - Rivalitas putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo, untuk sesaat lebur ketika keduanya menghadiri prosesi pemakaman adik Raja Keraton Kasunanan Surakarta (PB) XIII, GKR Galuh Kencana, Jumat (1/11/2019).

Saat Gibran datang melayat, Achmad Purnomo sedang memberikan kata belasungkawa mewakili Pemkot Solo. Gibran lalu bersalaman dengan sejumlah tamu dan kerabat GKR Galuh Kencana. Suami Selvi Ananda itu juga bersalaman dengan Sinuhun PB XIII.

Setelah Achmad Purnomo selesai memberikan sambutan, Gibran lalu menghampirinya dan berjabat tangan sembari sedikit membungkuk tanda hormat. Keduanya juga sempat berfoto selfie. “Sini sini foto dulu,” kata Achmad Purnomo.



Setelah berbincang sejenak dan bertukar kabar, Purnomo berpamitan untuk kembali ke Balai Kota Solo. “Saya di sini mewaliki Pemkot Solo untuk melayat GKR Galuh Kencana. Kebetulan salah satu putera beliau, Mas Ginda juga merupakan anggota DPRD Solo,” ungkap Purnomo.

Mengenai pertemuannya dengan Gibran, pria berusia 70 tahun ini menganggap sesuatu yang biasa. “Masa Gibran datang sebagai pelayat, sama seperti yang lain. Saya sama mas Gibran juga lama nggak bertemu,” ungkap Purnomo.

Tak jauh berbeda, Gibran juga menganggap pertemuannya dengan Achmad Purnomo juga sesuatu yang biasa. “Ya nggak gimana-gimana. Sudah lama juga nggak ketemu,” kata Gibran. Seingatnya, dirinya bertemu dengan Achmad Purnomo terakhir saat pernikahan adiknya Kahiyang Ayu.

Perlu diketahui, Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa diusulkan DPC PDIP Solo untuk mendapat rekomendasi DPP PDIP sebagai kandidat pasangan dalam Pilwalkot Solo. Sedangkan Gibran juga berniat maju melalui partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Bahkan, bos katering Chilli Pari dan Markobar ini telah bertemu dengan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Sukarno Putri. Kedua nama itu kini menjadi perbincangan hangat publik Solo.

Keduanya pun terkesan memiliki rivalitas terkait siapa yang akan memperoleh rekomendasi dari DPP PDIP sebagai kandidat dalam Pemilihan Wali Kota Solo (Pilwalkot) pada 2020.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak