Rival Target Raup 80% Suara, Gibran: Kami Doakan yang Terbaik untuk Bajo

Kamis, 05 November 2020 - 18:50 WIB
loading...
Rival Target Raup 80% Suara, Gibran: Kami Doakan yang Terbaik untuk Bajo
Calon Wali Kota Solo yang diusung PDIP, Gibran Rakabuming Raka menanggapi dingin pernyataan kubu pesaingnya, pasangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo). Foto/Dok.SINDOnews
A A A
SOLO - Calon Wali Kota Solo yang diusung PDIP, Gibran Rakabuming Raka menanggapi dingin pernyataan kubu pesaingnya, pasangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) yang menargetkan kemenangan 80% suara. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini justru mendoakan pasangan Bajo yang maju melalui jalur independepen. (Baca juga: Status Merapi Siaga, Ganjar Minta Warga Tidak Panik )

"Kami doakan yang terbaik untuk pasangan Bajo," kata Gibran Rakabuming Raka dalam pesan singkat melalui whatsaap kepada SINDOnews, Kamis (5/11/2020). Pernyataan menjawab pertanyaan terkait pernyataan kubu Bajo yang menargetkan kemenangan 80% suara di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo . Pada Selasa (3/11/2020) lalu, kubu Bajo menggelar jumpa pers dan mengklaim telah meraih dukungan 70.240 suara selama kampanye sejauh ini. (Baca juga: Relawan Gibran-Teguh Nobar Debat Pilwalkot Solo di 10 Lokasi )



Dengan waktu yang tersisa, mereka menargetkan meraup dukungan 80% pemilih di Kota Solo guna mengalahkan pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa yang diusung PDIP. Pernyataan ini ditengarai sebagai bentuk perang urat saraf menjelang debat terbuka perdana Pilwalkot Solo yang digelar Jumat (6/11/2020) malam besok. Sedangkan dalam kesempatan sebelumnya, Gibran juga telah mengeluarkan pernyataan terkait target kemenangan yang ingin dicapai. (Baca juga: Belajar Dari Internet, Residivis Asal Mojokerto Produksi Sabu di Kamar )

Ketika menerima rekomendasi dukungan dari Partai Perindo beberapa waktu lalu, suami Selvi Ananda ini menyebut target kemenangan pasangan Gibran -Teguh adalah 92%. Ayah Jan Ethes Srinarendra ini semula menargetkan kemenangan sebesar 80%. Namun Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) menambahkan target menjadi 92%.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)