Kadis Pendidikan Lebak Janji Bangun Ruang kelas Baru SDN 2 Pasirkupa

Kamis, 31 Oktober 2019 - 13:11 WIB
Kadis Pendidikan Lebak Janji Bangun Ruang kelas Baru SDN 2 Pasirkupa
Kadis Pendidikan Lebak Janji Bangun Ruang kelas Baru SDN 2 Pasirkupa
A A A
SERANG - Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Kabupaten Lebak Wawan Ruswandi menjanjikan pembangunan ruang kelas baru SDN 2 Pasirkupa, Kecamatan Kalanganyar, Lebak akan dibangun tahun depan.

"SDN 2 Pasirkupa tahun depan kita mulai (dibangun) secara bertahap, Karena anggaran terbatas," kata Wawan saat dihubungi wartawan, Kamis (31/10/2019).

Saat ini, SDN se Lebak memiliki rombongan belajar 5557. Tapi, ruang kelas hanya ada 4.986 unit sehingga masih kekurangan 591 unit ruang kelas.

Dengan APBD sebesar Rp70 miliar, dan APBN Rp100 miliar Pemkab Lebak dua tahun kedepan akan fokus merehabilitasi sekolah dalam kondisi rusak dan membangun fasilitas perpustakaan, laboratorium dan yang lainnya termasuk SDN Pasirkupa.

"Secara bertahap akan kita bangun ruang kelas baru, dua tahun kedepan juga kita fokus merehab sekolah yang rusak rawan rubuh, yang dapat membahayakn siswa," ujarnya. (Tolong Pak Nadiem, Siswa SDN di Lebak Belajar Tanpa Kursi- Meja Selama 8 Tahun).

Untuk sementara, siswa SDN 2 Pasirkupa yang menumpang belajar di madrasah dengan kondisi memprihatinkan yang hanya beralaskan karpet kotor sambil lesehan. "Memang engga ada mebelernya, tapi tadi ada yang mau menyumbang kursi dan meja. Pihak madrasah juga mempersilahkan digunakan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3736 seconds (0.1#10.140)