Program Desa Digital Bupati Bone Bolango Diapresiasi Tim Pakar Kemendes

Rabu, 30 Oktober 2019 - 14:12 WIB
Program Desa Digital Bupati Bone Bolango Diapresiasi Tim Pakar Kemendes
Program Desa Digital Bupati Bone Bolango Diapresiasi Tim Pakar Kemendes
A A A
SUWAWA - Ketua Tim Pakar Kementerian Desa PDTT Prof Haryono Suyono saat melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Bone Bolango, selain meninjau langsung ke lokasi pengembangan digital village (desa digital) di Desa Lamahu, Kecamatan Bulango, Kabupaten Bone Bolango, juga menginterview Bupati Bonebol Hamim Pou.

Acara yang dibalut makan malam bersama di rumah dinas Banthayo pada tanggal 29 oktober 2019 itu berdiskusi tentang rencana penulisan buku kampanye keberhasilan praktek cerdas desa di Kabupaten Bone Bolango.

Menurut Prof Haryono Suyono hal itu bertujuan agar desa-desa yang telah berinovasi baik dapat menjadi pembelajaran bagi desa-desa daerah lain di Indonesia. "Bone Bolango yang di komandani Bupati Hamim Pou telah melaksanakan 5 program kerja utama presiden Jokowi lima tahun ke depan, di antaranya pembangunan sumber daya manusia," kata Prof Haryono.

Menurut Haryono, dengan adanya desa digital kita tidak bisa lagi membedakan mana masyarakat yang memiliki wawasan luas dan tidak. Karena semua informasi dapat diketahui dalam waktu sekejap melalui ujung jari yang siap memencet tombol android.

Bupati Hamim Pou pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa inovasi ini adalah hasil kreatifitas anak-anak muda desa. "Kami selaku pemerintah daerah selalu mensupport mereka, karena hal tersebut sangat bermanfaat bagi pelayanan masyarakat, di antaranya pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan respons cepat seperti penanganan ibu melahirkan dan sejenisnya," tandas Hamim.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4182 seconds (0.1#10.140)