Amanah sebagai Anggota DPR, Dukungan Agustiar Menangkan Pilgub Kian Besar

Senin, 09 September 2024 - 22:06 WIB
loading...
Amanah sebagai Anggota...
Calon Gubernur Kalimantan Tengah Agustiar Sabran dinilai mampu menjaga amanah rakyat saat menjadi anggota DPR Periode 2019-2024. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PALANGKA RAYA - Calon Gubernur Kalimantan Tengah Agustiar Sabran dinilai mampu menjaga amanah rakyat saat menjadi anggota DPR Periode 2019-2024. Itu membuat Agustiar mendapat dukungan besar ketika maju di Pilgub Kalteng .

Pengamat Politik Universitas Palangkaraya Jhon Retei Alfri mengatakan, Agustiar terbukti sangat menjaga amanah dengan baik selama menjadi wakil rakyat periode lalu. Hal itu bisa diimplementasikan kembali ketika memimpin Kalteng periode mendatang.

"Pak Agustiar saya kira mampu memfungsikan posisinya sebagai anggota DPR itu dalam beberapa kegiatan di masyarakat Kalteng," kata Jhon, Senin (9/9/2024).

Agustiar selalu menggunakan hak dan kewajibannya sebagai anggota DPR untuk memenuhi kebutuhan rakyat. Kepedulian Agustiar terhadap rakyat Kalteng tergambar sangat nyata.

Agustiar menggunakan gaji dan tunjangan sebagai anggota DPR selama lima tahun sebesar Rp4 miliar untuk membantu masyarakat di daerah pelosok Kalteng. Wilayah seperti pinggiran Sungai Kahayan dan kawasan hutan yang terisolir membuat Agustiar turun tangan memberikan bantuan gratis pada tahun 2020 lalu.

Hal itu merupakan wujud nyata dari perhatian Agustiar terhadap masyarakat. Terlebih, Agustiar bertekad kuat untuk terus mengangkat harkat dan martabat rakyat Kalteng. "Jadi aktivitas yang dilakukan Pak Agustiar itu dipakai dengan sangat baik olehnya (untuk masyarakat)," ucapnya.

Menurut Jhon, langkah nyata Agustiar membantu rakyat memberikan dampak positif. Popularitas dan elektabilitas Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) tersebut menjadi yang terbesar dibanding kandidat lain.

Dalam survei Poltracking Indonesia periode 1-7 Agustus 2024, elektabilitas Agustiar bersama cawagub Edy Pratowo berada di angka 38,9%. Jumlah tersebut sangat tinggi dibanding kandidat lainnya seperti Nadalsyah-Supian Hadi yang berada di posisi kedua dengan 26,6%.

Sementara itu, paslon Abdul Razak-Sri Suwanto berada di posisi ketiga dengan 7,2%. Sedangkan Willy Midel Yoseph-Habib Ismail bin Yahya berada di posisi keempat dengan 6,8%.

Temuan tersebut menjadi bukti nyata kekuatan besar Agustiar di Pilgub Kalteng 2024. Potensi kemenangan Agustiar sangat besar dibanding kandidat lain. "Itu mempengaruhi popularitas dan elektabilitasnya Agustiar (di Pilgub Kalteng)," tandasnya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)