Rumah Mewah di Bandarlampung Hangus Terbakar

Rabu, 26 Agustus 2020 - 23:15 WIB
loading...
Rumah Mewah di Bandarlampung...
Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung berusaha memadamkan api yang melalap sebuah rumah mewah di Bandarlampung. Foto/iNEwsTV/Andres Afandi
A A A
BANDARLAMPUNG - Sebuah rumah mewah milik warga di Kecamatan Enggal, Bandarlampung hangus terbakar dilalap si jago merah, Rabu (26/8/2020).

Api yang diduga berasal dari korsleting listrik dengan cepat menghabiskan bangunan rumah beserta isinya. Beruntung dalam kejadian kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa. (Baca juga: Yuk! Intip Rumah Termahal Sejagat Milik Putra Mahkota Arab Saudi )

Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung berhasil menjinakan api hampir selama 1 jam dengan menerjunkan 13 unit mobil pemadam kebakaran. (Baca juga: Bersama Istri, Mantan Anggota Dewan Ini Jadi Sindikat Penggelapan Mobil )

Peristiwa kebakaran ini terjadi di tengah permukiman warga di Kelurahan Rawa Laut, Kecamatan Enggal Bandarlampung, Lampung. Kobaran api dan kepulan asap terlihat dari sebuah rumah mewah yang kebakaran.

Warga dengan dibantu petugas BPBD Kota Bandarlampung terpaksa mendobrak pintu rumah dan berjibaku memadamkan api agar tidak meluas hingga ke rumah rumah warga lainnya. Pemilik rumah terlihat shock dan langsung pingsan setelah mengetahui kediamannya hangus dilalap si jago merah ini.

Dalam peristiwa kebakaran ini hampir seluruh bangunan rumah beserta isinya hangus terbakar. Bahkan petugas dengan ekstra memadamkan api yang menjalar hingga ke bagian belakang rumah yang berdekatan dengan rumah milik warga lainnya.

Menurut pemilik rumah, Tedi Hartadi mengatakan, peristiwa kebakaran itu baru diketahuinya setelah mendapat informasi dari seorang anggota keluarganya. “Saat kejadian, saya beserta istri sedang berpergian keluar rumah dan mendapati rumah miliknya sudah hangus di lalap si jago merah,” kata Tedi.

Setelah berjibaku selama hampir satu jam, kobaran api berhasil dijinakkan oleh petugas BPBD Bandarlampung. “Kami menerjunkan 50 personel dan 13 unit kendaraan pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang diduga bersumber dari korsleting pada bagian lemari es,” kata petugas BPBD Kota Bandarlampung Muhammad Rizky.

Meski hampir seluruh bagian rumah beserta isinya hangus terbakar namun dalam peristiwa kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa. Petugas kepolisian dari Polresta Bandarlampung hingga kini masih menyelidiki pasti penyebab kebakaran tersebut. Sementara akibat peristiwa kebakaran ini kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
(nth)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2330 seconds (0.1#10.140)