Pertamina Fokus Padamkan Api yang Membakar Pipa Minyak di Baros

Selasa, 22 Oktober 2019 - 16:50 WIB
Pertamina Fokus Padamkan Api yang Membakar Pipa Minyak di Baros
Pertamina Fokus Padamkan Api yang Membakar Pipa Minyak di Baros
A A A
JAKARTA - PT Pertamina MOR III fokus melakukan penanganan terhadap kebakaran yang melanda pipa bahan bakar minyak (BBM) di tepi Jalan Melong Mencong, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat, Selasa (22/10/2019).

Unit Manager Communication & CSR PT Pertamina MOR III Dewi Sri Utami mengatakan, kebakaran tersebut terjadi pada pipa yang tengah menyalurkan BBM jenis Pertamina Dex dari Terminal Ujung Berung Ke Padalarang, tepatnya di tepi jalan Tol Padalarang - Buah Batu KM 130.

"Aliran BBM di pipa tersebut sementara sudah dihentikan dan Pertamina saat ini fokus pada pemadaman dan berkoordinasi dengan dinas pemadam kebakaran setempat," kata Dewi keterangan tertulisnya. (Baca juga; Pipa Minyak Pecah dan Terbakar, Lalu Lintas Tol Purbaleunyi Terganggu )

Pertamina, ujar Dewi, memastikan pasokan BBM di Bandung dan sekitarnya aman. Untuk penyebab kebakaran saat ini masih dalam tahap investigasi. "Kami meminta maaf atas ketidaknyamaman dari dampak kebakaran ini," ujarnya.

Diketahui, pipa penyaluran BBM di kawasan Melong terbakar diduga akibat terkena alat berat proyek Kereta Cepat Bandung-Jakarta yang tengah memasang tiang pancang. (Baca juga; PT KCIC Akui Lokasi Ledakan Pipa Minyak Dekat Proyek Pengerjaan Pilar )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.5264 seconds (0.1#10.140)