Dugaan Penyebab Ledakan Kilang Minyak Pertamina di Dumai

Minggu, 02 April 2023 - 08:03 WIB
loading...
Dugaan Penyebab Ledakan Kilang Minyak Pertamina di Dumai
Kilang minyak milik PT Pertamina di Dumai, Riau, meledak dan terbakar, Sabtu (1/4/2023) sekitar pukul 22.54 WIB.
A A A
DUMAI - Kilang minyak (Refenery Unit) milik PT Pertamina di Dumai, Riau, meledak dan terbakar, Sabtu (1/4/2023) sekitar pukul 22.54 WIB.

Area Manager Comm Rel & CSR Kilang Dumai, Agustiawan menjelaskan peristiwa initerjadi karena kegagalan operasi di salah satu unit di kilang minyak tersebut.

"Kami sampaikan saat ini, telah terjadi kegagalan operasi, di salah satu unit kami. Mengakibatkan menimbulkan ledakan seperti dirasa dan didengarkan masyarakat sekitar," sebut Agustiawan dalam keterangannya, Minggu (2/4/2023).

Baca juga: Kilang Pertamina di Dumai Meledak, 5 Pekerja Terluka

Agustiawan mengklaim saat ini kondisi api sudah berhasil dipadamkan. Kini di lokasi tidak ada menimbulkan kobaran api lagi.

"Tapi, Alhamdulillah sampai detik ini. Sudah berhasil dipadamkan kondisi kilang, dalam kondisi aman. Sudah kembali dalam upaya normal," kata Agustiawan.

Agustiawan mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan waspada. Karena, upaya penanganan terus dilakukan Pertamina dengan stakeholder terkait sampai saat ini.

"Tentu kami sampaikan kepada masyarakat, untuk bisa tetap tenang, kami dari Pertamina tetap dalam upaya kembali normalkan kondisi, warga tetap kembali ke rumah masing-masing dalam keadaan aman," jelas Agustiawan.

Sementara itu, Pertamina Patra Niaga memastikan pasokan dan distribusi energi di wilayah regional Sumatera Bagian Utara berjalan dengan baik dan aman pasca peristiwa ledakan dan kebakaran tersebut.

"Masyarakat jangan khawatir stok yang ada di Integrated Terminal (IT), Fuel Terminal (FT) dan sarfas Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, dipastikan aman dan tetap beroperasi dengan normal," terang Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)