PT KCIC Akui Lokasi Ledakan Pipa Minyak Dekat Proyek Pengerjaan Pilar

Selasa, 22 Oktober 2019 - 16:32 WIB
PT KCIC Akui Lokasi Ledakan Pipa Minyak Dekat Proyek Pengerjaan Pilar
PT KCIC Akui Lokasi Ledakan Pipa Minyak Dekat Proyek Pengerjaan Pilar
A A A
BANDUNG - Kepala Humas PT Kereta Api Cepat Indonesia-China (KCIC) Denny Yusdiana mengatakan, sudah mendapat laporan peristiwa kebakaran pipa minyak pertamina di wilayah kerja proyek kereta cepat Jakarta-Bandung, Selasa (22/10/2019) siang. Lokasi pipa minyak yang terbakar itu, kata Denny berada di tepi Tol Padaleunyi kilometer (Km) 130, tepatnya Tol Baros.

Di lokasi kebakaran, terdapat alat berat dan berdekatan dengan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. "Lokasi (kebakaran) memang berdekatan dengan proyek kereta cepat. Di sana ada pengerjaan pilar-pilar (tiang pancang kereta cepat Bandung-Jakarta)," kata Denny saat dihubungi via ponsel, Selasa (22/10/2019).

Diberitakan, pipa penyaluran bahan bakar minyak (BBM) milik Pertamina di Jalan Melong Mencong, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, pecah dan terbakar, Selasa (22/10/2019) pukul 14.00 WIB. Diduga kuat pecah dan terbakarnya pipa minyak tersebut akibat pekerjaan proyek Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) yang sedang dalam proses pemasangan tiang pancang.

Namun, Denny mengaku belum mengetahui pasti ihwal penyebab kebakaran. Apakah bocornya pipa pertaminan itu berkaitan dengan aktivitas pengerjaan proyek kereta cepat atau tidak. "Tim kami (KCIC) sedang menginvestigasi ke sana (lokasi kejadian). Apakah penyebabnya berkaitan dengan pengerjaan proyek atau tidak," ujarnya.

Disinggung soal korban luka dan jiwa dalam proyek itu karena terimbas kebakaran, Denny belum mengetahui. "Sedang kami cek ke sana," tutur Denny. (Baca juga; Pipa Minyak Pecah dan Terbakar, Lalu Lintas Tol Purbaleunyi Terganggu )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4966 seconds (0.1#10.140)