Khofifah Terbukti Peduli Pesantren, Tokoh NU: Pantas Jadi Gubernur Jatim Lagi

Sabtu, 07 September 2024 - 17:11 WIB
loading...
Khofifah Terbukti Peduli...
Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa dinilai punya kepedulian tinggi terhadap perkembangan pondok pesantren se-Jatim. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SURABAYA - Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa dinilai punya kepedulian tinggi terhadap perkembangan pondok pesantren . Selama periode pertama menjabat gubernur, Khofifah istikamah memberikan perhatian besar pada ponpes.

"Pendekatan-pendekatan (Khofifah) kepada masyarakat terutama pada pondok pesantren sangat bagus," kata Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah (PW) Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur KH Abdul Hakim Mahfudz di Surabaya, Sabtu (7/9/2024).

Dia menambahkan perhatian besar Khofifah menjadi bentuk pengabdian diri kepada masyarakat Jatim. Sehingga terwujud dengan mendongkrak peningkatan kualitas pendidikan ponpes. "Ibu Khofifah sangat baik sekali dan bagus perjalanannya di periode yang lalu itu," ujarnya.

Adapun program Khofifah dalam memajukan ponpes terekam dalam beberapa kebijakan. Seperti program Inisiatif, Kolaborasi, Inovasi Pesantren Sehat (IKI Pesat) Jatim yang telah menjangkau 1.419 ponpes.

Termasuk menggagas program One Pesantren One Product (OPOP) yang sudah diikuti oleh sekitar 1000 ponpes. Sehingga mendorong santri menjadi start-up bisnis, menghasilkan dan memperluas produk pesantren unggulan dari pesantren. "Terpenting juga bagaimana kita semua menyatu, saya lihat Ibu Khofifah bisa dan berhasil melakukan itu," tandasnya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)